Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pleci Basi Wangi, Burung Berkacamata Berparuh Kuning Dari Kepulauan Wakatobi

Pleci Wangi Wangi yaitu salah satu jenis burung yang gres ditemukan. Menurut peneliti asal Irlandia, burung ini sejatinya sangat ibarat dengan burung Pleci. Hanya saja Ia mempunyai paruh dengan warna kuning cerah, tidak sama dengan burung kembarannya yang mempunyai paruh berwarna coklat kehitaman.

Tapi terlepas dari itu tiruana, burung ini sendiri masih dipedebatkan, apakah masuk ke dalam jenis burung kacamata atau tidak? Tapi yang jelas, burung ini sangatlah anggun dan indah. Lalu, ibarat apa sih rupa burung anggun ini? Untuk lebih jelasnya, yuk Kita simak profil singkat burung anggun ini.

Pleci Wangi Wangi yaitu salah satu jenis burung yang gres ditemukan Pleci Wangi Wangi, Burung Berkacamata Berparuh Kuning dari Kepulauan Wakatobi

Profil Burung Pleci Wangi Wangi  
Layaknya burung kicau pada umumnya, burung ini pun mempunyai profil dan ciri layaknya burung kicau. Tapi, kendati sama-sama mempunyai profil, bukan berarti burung ini mempunyai profil yang sama dengan yang lainnya. Lalu, bila tidak sama, ibarat apakah profil burung Pleci Wangi Wangi yang dimaksud?

Nah, diberikut ini yaitu profil singkat ihwal burung berkacamata ini:

1. Nama satwa: burung Kacamata berparuh kuning atau yang biasa disebut Pleci paruh kuning.
2. Nama Latin: Zosterops sp. Nov
3. Lokasi dan habitat: Pulau Wangi Wangi, Wakatobi, Sulawesi Tenggara
4. Tahun penemuan: 2003
5. Penemu satwa: Nicola Marples

Burung ini yaitu burung orisinil Pulau Wangi Wangi. Saat ditemukan, burung ini sedang berada pada pulau yang terletak di Kepulauan Wakatobi tersebut. melaluiataubersamaini kata lain, burung ini ada kemungkinan mempunyai habitat di pulau-pulau lain di Wakatobi, jadi bukan di Pulau Wangi Wangi saja.

Ciri-Ciri Burung Pleci Wangi Wangi
Jika tadi Kita mengulas ihwal profil burung ini, nah diberikut yaitu ciri-ciri Pleci Wangi Wangi yang harus Anda ketahui:

1. Memiliki paruh berwarna kuning
2. Badan burung ini cenderung lebih besar dari jenis burung kacamata lainnya
3. Bulu pada tubuhnya berwarna kuning cerah

Meski pun cantik, namun burung belum terlalu terkenal, apalagi dibudidayakan. Pasalnya, burung ini sendiri masih mempunyai sifat yang amat liar. Kendati liar, namun burung ini pun masih tetap mempunyai ciri khasnya sebagai burung kicauan, yaitu mempunyai bunyi kicauan yang merdu dan yummy didengar.

Tapi pada intinya, setelah menyimak bahan ihwal Pleci Wangi Wangi, burung berkacamata berparuh kuning dari kepualaun Wakatobi ini, diperlukan Anda mempunyai acuan lebih akan spesies dan jenis burung kacamata itu sendiri.

Post a Comment for "Pleci Basi Wangi, Burung Berkacamata Berparuh Kuning Dari Kepulauan Wakatobi"