Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pola Perawatan Burung Pleci Tanpa Voer

Voer dan burung adaalah kedua hal yang tidak sanggup dipisahkan. Voer sebagai masakan utama burung kicau yaitu masakan yang paling banya dipakai untuk merawat burung. Pasalnya, selain mengenyangkan, masakan ini pun mengandung nutrisi yang sangat diharapkan seujung burung. Jadi, dalam merawat burung Pleci atau pun burung lainnya, voer haruslah didiberikan sebagai masakan utama setiap harinya.

Tapi, apakah demikian? Ternyata tidak. Selain pola perawatan dengan voer, ternyata ada perawatan yang sebaliknya. Ya, pola perawatan burung Pleci tanpa voer memang belum banyak dikenal. Akan tetapi, perawatan yang satu ini sanggup Anda jadikan sebagai alternatif pilihan dalam merawat Pleci.

Voer dan burung adaalah kedua hal yang tidak sanggup dipisahkan Pola Perawatan Burung Pleci Tanpa Voer

Jenis Perawatan Burung Pleci Tanpa Voer
Di masa sekarang, berbagai jenis perawatan alternatif yang banyak dipakai pemilik Pleci, termasuk pola perawatan yang satu ini. Tapi, tahukah Anda pola perawatan yang dimaksud? Dan, apa manfaat yang sanggup didapatkan dari pola perawatan yang satu ini?

Sesuai namanya, pola perawatan ini memang tidak mengandalkan voer sebagai sajian utama untuk pakan burung, melainkan memakai beberapa jenis pakan lain seperti, serangga, buah-buahan, atau pun tepung serangga.

Adapun pola pola perawatan burung Pleci tanpa voer sendiri yaitu sebagai diberikut:

1. Pola perawatan dengan pakan serangga
Untuk metode ini, jenis Pleci yang dipakai yaitu Pleci Ombyokan yang gres dibeli dari pasar. Pasalnya, kalau pemilik Pleci tersebut memakai metode ini, maka dalam kurung waktu seminggu Pleci-Pleci tersebut akan segera membuka paruhnya.

Adapun pola perawatan dari metode ini sendiri yaitu sebagai diberikut:

a. Jemurlah Pleci dari jam 5 pagi hingga jam 10 siang
b. Sesudah proses penjemuran selesai, diberikanlah Ia pakan ulat sangkar sebanyak 1 cepuk dan susu kental bagus sebanyak setengah cepuk. Sesudah malam tiba, diberikan Ia satu cepuk ulat sangkar dan setengah cepuk madu.
c. Saat siang hari, sekitar pukul 13.00, lakukanlah pemasteran dengan memakai audio atau mp3 dengan volume bunyi yang relatif keras.
d. Pada malam hari, tempatkan sangkar Pleci ditempat yang tinggi tanpa harus dikerodong.

Nah, itu tadi yaitu pola pola perawatan burung Pleci tanpa memakai voer. Jadi, kalau Anda ingin melaksanakan perawatan alternatif untuk Pleci, Anda sanggup melaksanakan pola perawatan yang tercantum di atas. Oh ya, untuk menjaga kondisi badan Pleci supaya tetap sehat dan staminanya prima, Anda juga sanggup mempersembahkan burung tersebut asupan multivitamin dan pemanis yang cukup.

Post a Comment for "Pola Perawatan Burung Pleci Tanpa Voer"