Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Ciblek Yang Suka Mengacak-Acak Pakan

Memelihara Burung Ciblek memang sangat bahagia. Tapi, ada kalanya sifat dan tingkah laris burung membuat sangat pemilik geram. Mengacak-acak pakan salah satunya. Keadaan ini memang tidak berbahaya, apalagi mengganggu kesehatan dan kualitas dari burung itu sendiri. Namun hal yang harus diperhatikan yakni kesabaran dari sang pemilik.

Memelihara Burung Ciblek memang sangat senang Teknik Mengatasi Ciblek yang Suka Mengacak-acak Pakan

Beberapa jenis burung memang suka makan dengan porsi yang banyak, bahkan kecenderung rakus. Jika sudah begini, maka kondisi pakan pun dapat saja diacak-acak olehnya. Namun hal ini bukanlah masalah, alasannya yakni mengatasi Ciblek yang suka mengacak-acak pakan juga tidak terlalu susah, jadi dapat dilakukan oleh siapa saja.

Tips Mengatasi Ciblek yang Suka Mengacak-acak Pakan
Berikut yakni beberapa tips yang dapat dilakukan untuk mengatasi burung yang gemar mengacak-acak pakan:

1. Kurangi sedikit asupan pakan
Beberapa burung mungkin akan rakus kalau melihat kondisi pakan yang banyak, apalagi kalau pakan tersebut murapakan pakan Voer yang melimpah. Untuk itu, hindarilah mempersembahkan pakan yang berlebihan. Namun kalau burung sudah terlanjur mempunyai sifat rakus, kurangi asupan pakannya secara perlahan hingga burung bersikap normal.

2. Berikan karpet sebagai ganjal makan burung
melaluiataubersamaini mempersembahkan karpet di bawah daerah makan burung, Anda akan dengan praktis untuk memmembersihkankan dan merawat kemembersihkanan sangkar. Teknik mengatasi Burung Ciblek yang suka mengacak-acak pakan ini pun dapat dilakukan oleh siapa pun. Pasalnya, cara ini sendiri terbilang gampang. Yaitu cukup mempersembahkan ganjal pada daerah makan burung. Sesudah burung tamat makan, Anda cukup angkat dan membersihkankan sisa pakan burung yang tercecer di ganjal dan sekitarnya.

3. Memdiberi tutup pada cepuk
Jika cara di atas tidak kunjung membuat burung menghilangkan perilaku rakusnya, maka Anda harus diberikan Ia tutup cepuk. Untuk mendapakan tutup dan cepuk menyerupai ini, Anda dapat membelinya di toko burung terdekat. Teknik ini sendiri dinilai efektif alasannya yakni dapat mengerem perilaku rakus yang dimiliki oleh burung. Yaitu dengan membiarkan burung makan dari lubang yang tersedia di atas tutup tanpa harus mengacak-acak pakan tersebut.

Itulah 3 cara ampuh mengatasi Ciblek yang suka mengacak-acak pakan. Anda dapat memakai cara-cara di atas untuk mengatasi perilaku burung yang rakus. Tapi tidakboleh pernah lakukan cara ini pada burung yang punya nafsu makan normal, Karena dapat berakibat pada penurunan nafsu makan burung.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Ciblek Yang Suka Mengacak-Acak Pakan"