Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengetahui Kesuburan Telur Lovebird Atau Isi Telur Produktif

Bagi seorang breeder, mengetahui kerindangan telur lovebird atau isi telur produktif itu sangat penting. Pasalnya dengan hal ini mereka akan mengetahui mana telur yang produktif dan mana telur yang kosong alias infertil.

Umumnya untuk mengetahui produktifitas telur, para breeder melaksanakan pengecekan dengan cara penerawangan. Sama dengan telur-telur yang lain, cara ini memang dinilai ampuh untuk mengetahui kwalitas dan produktifitas telur.

 mengetahui kerindangan telur lovebird atau isi telur produktif itu sangat penting Teknik Mengetahui Kerindangan Telur Lovebird atau Isi Telur Produktif

Berbicara terkena porduktifitas telur, Anda tentu tidak mau bukan didiberikan impian tiruan oleh telur infertil? Tapi tahukah Anda apa itu telur infertil? Telur ini ialah telur yang tidak mempunyai embrio di dalamnya, jadi Anda mau menunggunya hingga kapan pun juga telur ini tidak akan mungkin menetas. Makara Anda tentu tidak mau bukan membiarkan indukan lovebird mengerami telur yang tidak produktif? untuk itu pengetahuan terkena telur yang produktif dan tidak sangatlah diperlukan.

Teknik Mengetahui Produktifitas Telur Lovebird
Teknik mengetahui telur lovebird yang produktif ialah dengan melaksanakan penerawangan, cara ini sangatlah simpel dilakukan. Selain itu, cara ini dinilai sangat akurat untuk mengetahui kwalitas telur.

Lalu bagaimanakah cara melaksanakan penerawangan telur ini? untuk melaksanakan metode ini ialah dengan cara-cara diberikut:

1. Pisahkan dan pindahkan telur dari eraman indukannya
Dalam melaukan cara ini Anda haruslah berhati-hati, alasannya ialah kondisi indukan yang sedang mengeram biasanaya akan lebih cenderung bernafsu dan simpel stres, jadi sebaiknya lakukan cara ini dengan hati-hati.

2. Siapkan bola lampu
Untuk melaksanakan metode ini, yang Anda perlukan ialah sebuah bola lampu yang menyala. Anda sanggup memakai bola lampu menyerupai lampu pijar atau lampu jenis lainnya. Akan tetapi pastikan nyala lampu tersebut sanggup menembus cangkang telur.

3. Lakukan penerawangan
Mengetahui telur lovebird yang produktif dengan metode penerawangan telur sanggup Anda lakukan dan terapkan sesuai dengan cara-cara diberikut:

a. Arahkan telur burung pada bola lampu yang menyala.
b. jika telur tersebut spesialuntuk berwarna putih dan tidak mempunyai tanda atau bercak lainnya dikala diterawanng maka sanggup dipastikan telur tersebut infertil atau kosong. Akan tetapi kalau telur tersebut memilik bercak hitam berbentuk lingkaran, mempunyai becak menyerupai rambut, serta bercak kecil lainnya dikala diterawang, maka besar kemungkinan kalau telur tersebut mempunyai embrio di dalamnya.

Teknik mengetahui telur lovebird yang produktif sanggup Anda terapkan untuk menilai kwalitas telur burung yang Anda miliki, kalau ada telur infertil di tengah telur yang lain, sebaiknya Anda pisahkan telur tersebut dan membuang. Karena telur tersebut tidak akan menguntungkan Anda, pasalnya telur yang infertil ialah telur yang tidak mempunyai embrio alias kosong.

Tip semoga lovebird mempunyai telur yang produktif:
Berikan multivitamin OrBird sebagai nutrisi pemanis yang efektif dalam memmenolong menyuburkan reproduksi burung.

Post a Comment for "Cara Mengetahui Kesuburan Telur Lovebird Atau Isi Telur Produktif"