Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ciri-Ciri Kenari Betina Siap Kawin

Modern ini burung kenari semakin digemari oleh para kicau mania di Indonesia. Jika dibandingkan dengan jenis burung lainnya, pengangkaran burung kenari ternyata lebih simpel untuk dikembangbiakkan.  Oleh sebab itu, sebagai penghobi burung kenari, maka harus tahu tahu betul terkena indukan burung kenari, apalagi pada dikala burung kenari indukan betina sudah siap apa belum untuk perkawinan. bertelur, hingga proses mengerami. Bagi peternak kenari yang tergolong pemula juga harus tahu cara ternak kenari bagi pemula.

Modern ini burung kenari semakin digemari oleh para kicau mania di Indonesia Ciri-Ciri Kenari Betina siap Kawin

Banyak peternak kenari yang sudah mengetahui burung kenarinya ada gejala berkeinginan untuk kawin, namun ternyata setelah kenari betina dipersatukan dengan kenari jantan malah tidak jadi kawin. Sehingga hal ini mengakibatkan putus asa dalam perjuangan penagkaran burung kenari yang sejatinya semenjak awal diinginkan. Padahal jikalau mereview dengan jeli, kenari betina masih belum siap untuk kawin dengan kenari jantan. Maka dari itu, tumpuan wacana cara mengetahui tanda-tanda/ ciri-ciri kenari betina siap kawin.

Apalagi bagi para pemula yang belum mengetahui benar terkena seluk-beluk burung kenari, tidakboleh hingga tertipu dengan omongan para pedagang yang ngaco dan mungkin sanggup jadi membohongi anda demi penjualan kenarinya laku terjual. Karena banyak juga penghobi kenari yang tergolong pemula namun asal membeli kenari, apalagi kenari yang sudah siap untuk dikawinkan. Untuk itu jadilah pembeli yang cerdas tahu gosip yang bersama-sama terkena ciri kenari betina siap kawin.

Sebaiknya teman bersahabat kenari mania mencari tahu wacana hal-hal berkenaan burung kenari jantan maupun betina yang siap untuk dikawinkan. Adapun beberapa ciri-ciri kenari betina yang siap untuk dikawinkan dengan kenari jantan ialah sebagai diberikut.
  1. Pada burung kenari betina yang belum pernah bertelur, dan siap untuk akwin maka gejala yang pertama ialah bulu-bulunya disekitar anus yang terlihat membersihkan, lalu disekitar perut juga lebih membersihkan dan agak buncit.
  2. Burung kenari betina yang siap kawin biasanya ditandai dengan anusnya yang sedikit agak lebar dari biasanya.
  3. Apabila kenari betina mendengarkan kicauan kenari jantan, maka burung ini akan menyahut lalu ikut berkicau dan saling bersahut-sahutan.
  4. Kenari betina yang matang dan siap kawin biasanya kenari betina jikalau sedang mendengarkan kenari jantan ngoceh, maka burung ini akan jongkok, mengepakkan kedua akupnya, dan mengangkat ujungnya.
  5. Burung kenari betina yang siap breeding, maka akan ditandai dengan adanya kulit dan kloaka yang kelihatan agak kemerahan, bengkak, dan mengkilap. Ditambah lagi pada kawasan tersebut kondisinya kering.
  6. Kulit perut kenari betina yang siap kawin jikalau disentuh terasa gerah atau tidak sekedar hangat ibarat biasanya.
  7. Biasanya pada kulit perut kenari betina akan mengencang.
  8. Kenari betina yang siap dikawinkan kondisi tubuhnya lebih gemuk dari biasanya.
  9. Jika cuilan dada terlihat tebal maka burung kenari betina ini siap dikawinkan.
Demikianlah sedikit gosip yang sanggup kami jelaskan pada blog ini terkena ciri-ciri kenari betina siap kawin. Kami mohon maaf apabila terdapat sedikit kesalahan dalam penafsiran maupun  penulisan kata yang kurang tepat, kami spesialuntuk melaporkan gosip menurut pengalaman kami serta menurut beberapa media online terpercaya seputar burung kenari. Baca juga artikel yang sudah kami publikasikan sebelumnya perihal: suara kenari dan suara kenari holland juara gacor.

Post a Comment for "Ciri-Ciri Kenari Betina Siap Kawin"