Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menjodohkan Lovebird Dan Ciri Sepasang Lovebird Telah Berjodoh

Menjodohkan lovebird bukanlah masalah yang gampang, terkadang burung kehilangan birahinya yang menurun akhir situasi, kondisi, dan hal lain. Selain itu menjodohkan burung ini juga sering mengalami masalah, alasannya yaitu seringnya kali kita terkecoh dengan kedekaan antara burung jantan dengan jantan lainnya.

Maka dari itu skill membedakan kelabuin burung haruslah dimiliki oleh setiap breeder semoga sanggup terhindar dari dilema ini, selain itu para breeder juga harus sanggup menaikan mood dan birahi burung semoga mau dan bersedia untuk dijodohkan.

Menjodohkan lovebird bukanlah masalah yang praktis Teknik Menjodohkan Lovebird dan Ciri Sepasang Lovebird Telah Berjodoh

Berbicara terkena perjodohan burung, seorang breeder haruslah cerdik mengatur siasat semoga burung peliharaannya mau dan bersedia untuk dikawinkan. Pasalnya tidak sedikit burung yang enggan untuk dikawinkan, kemudian bagaimana cara kita mengatur siasat tersebut? diberikut yaitu penjelasannya.

Teknik Menjodohkan Lovebird
Banyak breeder anabawang yang terkadang terkecoh dan tidak sanggup membedakan antara burung jantan dan betina, pasalnya bentuk badan jantan dan betina burung memang sangatlah menyerupai terutama pada burung lovebird.

Untuk mengetahui jenis kelabuin burung memang memerlukan skill yang cukup dan paham akan cara pembedaanya, adapun cara tersebut yaitu sebagai diberikut:

1. Membedakan ujung ujung burung
Anda sanggup membedakan antara ujung jantan dan betina untuk mengetahui jenis kelabuinnya, pasalnya ujung jantan berbentuk lebih lancip dan runcing. Sedangkan untuk ujung betina lebih cenderung lebih tumpul, jadi Anda sanggup membedakan keduanya dengan cara ini.

2. Membedakan akup burung
Biasanya burung jantan mempunyai ujung ujung yang cenderung menyilang jikalau terlipat, sedangkan untuk betina akan cenderung lurus dan tidak menyilang dikala dilipat. Menyilang di sini berarti antara ujung akup kanan dan akup kiri akan bertemu dan menyilang dikala akup tersebut dilipat, dan pertemuan ujung akup tersebut biasanya akan terjadi di dekat ujung.

3. Melihat alat kelabuin burung
Teknik terakhir untuk membedakan jenis kelabuin burung yaitu dengan cara melihat alat kelabuin burung tersebut, dengan cara ini Anda akan lebih praktis untuk membedakan mana yang jantan dan betina.

Sesudah mengetahui cara membedakan mana yang jantan dan mana yang betina, maka Anda sanggup menentukan mana indukan yang berkarakter semoga mendapat anakan yang berkarakter juga (baca: cara membedakan lovebird jantan dan betina). Lalu jikalau sudah ditemukan Anda sanggup eksklusif menjodohkan keduannya.

Adapun cara menjodohkan lovebird sanggup Anda lakukan dengan cara diberikut:

1. Siapkan sangkar yang bersekat, pastikan sekat tersebut tembus pandang.
2. Sesudah itu masukan burung jantan dan burung betina ke sangkar tersebut dan pisahkan keduannya dengan sekat yang sudah tersedia.
3. Anda sanggup memantau keduannya setiap hari, selain itu Anda sanggup mempersembahkan extra food kepada keduannya. Sebaiknya gunakan makanan yang mengandung zat yang sanggup merangsang biarahi burung.
4. Jika keduannya sudah diberinteraksi dan dekat maka Anda sanggup melepas sekat tersebut.
5. Dan jikalau kedua burung tersebut sudah mau untuk pulas berdekatan maka ini yaitu ciri keduannya sudah berjodoh. Jika sudah begitu Anda sanggup memindahkan keduannya ke glodok untuk memulai proses perkawinan.

Teknik menjodohkan lovebird dan ciri sepasang lovebird sudah berjodoh di atas sanggup Anda terapkan untuk menjodohkan burung keakungan Anda, tapi ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam menjodohkan burung menyerupai pemdiberian pakan yang berkarakter, menjodohkan burung dengan indukan yang bekualitas, dan atur situasi sangkar semoga nyaman untuk proses perkawinan. Hal-hal tersebut sangat kuat pada proses perjodohan dan perkembangbiakan sang burung (baca: cara ternak lovebird).

Post a Comment for "Cara Menjodohkan Lovebird Dan Ciri Sepasang Lovebird Telah Berjodoh"