Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Asinan Tulang Sotong Untuk Burung Kenari

Banyak penangkar kenari yang mempersembahkan asinan tulang sotong sebagai aksesori untuk kebutuhan gizi tertentu pada burung kenari piaraannya. Mungkin teman erat penghobi kenari yang belum tahu apa itu tulang sotong? tulang sotong bahu-membahu bukanlah tulang, tetapi lebih tepatnya ialah cangkang dari hewan maritim homogen cumi-cumi.

Tulang sotong berwarna putih, dan biasanya simpel ditemukan di kawasan pesisir pantai/laut, dikarenakan banyak cumi yang terdapar sebab air maritim yang pasang, sehingga meninggalkan bekas berupa tulang sotong. Lalu apa  manfaat tulang sotong untuk kenari?

Banyak penangkar kenari yang mempersembahkan asinan tulang sotong sebagai aksesori untuk kebutu Manfaat Asinan Tulang Sotong Untuk Burung Kenari

Tulang sotong mengandung kalsium, iodium, dan mineral yang tinggi, dan tentunya bermanfaa bagi burung kicau terutama kenari. Tidak jauh tidak sama dengan artikel sebelumnya yang mengulas wacana manfaat grit untuk kenari, tulang sotong juga bermanfaa dalam memmenolong sistem pencernaan dalam badan kenari, terutama jikalau kenari memakan biji-bijian bersama kulitnya, maka tulang sotong sanggup memmenolong melembutkan kulit dari biji-bijian tersebut.

Kandungan kalsium yang tinggi dalam tulang sotong, tentu sanggup bermanfaa untuk memperkuat tulang, memperkuat rahang, dan mengasah paruh kenari. Lalu bagaimana cara mempersembahkan tulang sotong pada kenari? soalnya banyak pula yang sudah mempersembahkan tulang sotong pada kenari tapi kok kenari tersebut tidak mau memakannya.

Ada tips khusus dalam mempersembahkan tulang sotong pada kenari, sanggup anda simak informasinya diberikut:
  1. Pertama coba taruh tulang sotong dengan ditempel di dinding sangkar, biarkan kenari dengan memakan dengan sendirinya.
  2. Bila kenari tidak mau memakannya sekalipun, maka ada cara yang ke dua, yaitu dengan cara menggerus tulang sotong yang lunak, lalu mencampurnya dengan pakan kenari / biji-bijian yang anda diberikan, dan biarkan kenari makan biji-bijian tersebut maka akan bersamaan memakan tulang sotong.
  3. Jika kenari sudah mau memakan tulang sotong bersama dengan pakannya, maka selanjutnya coba tempelkan lagi tulang sotong sebelum di gerus untuk ditempel di dinding sangkar.
Itulah beberapa tips khusus terkena cara pemdiberian asinan tulang sotong pada burung kenari.

Demikian sekilas pembahasan terkena asinan tulang sotong untuk burung kenari, semoga sanggup bermanfaa bagi teman erat tiruana (simak juga: suara kenari)

Post a Comment for "Manfaat Asinan Tulang Sotong Untuk Burung Kenari"