Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merawat Kaki (Sisik & Kuku) Burung Kenari

Bagi sobat erat kenari mania, merawat kenari dengan dasar hobi memang sangat sangat senang sekali, apalagi kenari yang dirawat itu selalu sehat dan tampil prima. Bila kenari merasa sehat, maka tentu akan senang berkicau, selain itu juga kenari akan nampak lebih ceria, dan tidak kusam. Merawatburung kenari dilarang setengah-setengah, harus dengan benar dan dengan mempersembahkan perawatan terbaik.

Perawatan burung kenari sesungguhnya mencakup beberapa aspek banyak hal, tidak spesialuntuk sekedar memdiberi makan, minum, memandikan, dan menjemur saja, tapi ada hal-hal lain yang sekiranya perlu untuk dirawat. Salah satunya yang akan kita bahas kali ini yaitu cara merawat kaki kenari beserta kukunya, alasannya yaitu jikalau kenari semakin bertambah usianya, maka sisik kakinya akan semakin tebal, selain itu juga kukunya akan tumbuh panjang.

 merawat kenari dengan dasar hobi memang sangat sangat senang sekali Teknik Merawat Kaki (Sisik & Kuku) Burung Kenari

Kenari yang sisiknya tebal serta kukunya panjang, maka akan menjadikannya terlihat kurang menawan, dan selain itu juga menciptakannya kesusahan atau merasa tidak nyaman ketika nangkring, alasannya yaitu kuku yang terlalu panjang, dan daya cengkramnya berkurang. Bahkan, parahnya yaitu ketika kuku kenari terlalu panjang akan menciptakannya terluka dan berdarah  ketika kakinya tersangkut di jeruji besi sangkar.

Perawatan kaki kenari mencakup beberapa aspek 2 hal, yaitu perawatan pada sisik dan kuku kenari yang sanggup anda lihat informasinya diberikut ini:

1. Perawatan sisik kaki
- Apabila sisik kaki kenari belum begitu tebal, maka sanggup diolesi minyak tawon dengan memakai kapas secara rutin setiap 4 hari sekali.
- Apabila kaki kenari sisiknya sudah menebal, maka diberikan minyak tawon dengan memakai kapas, kemudian biarkan beberapa menit, dan sehabis itu korek sisiknya dengan kuku kita.

2. Perawatan kuku
- Apabila kuku kenari sudah terlalu panjang, maka sudah saatnya untuk dipotong.
- Teknik memotongnya yaitu tangan kiri memegang kaki kenari yang kukunya akan dipotong, dan ajun memegang alat khusus pemotong kuku. Memotong kuku ini harus tau batasan kuku yang harus dipotong, tidakboleh terlalu ke dalam, alasannya yaitu bila terkena pembuluh darah, maka darahnya akan keluar deras. Adapun batasan memotong kuku kenari sanggup anda amati contoh gambar diberikut:

 merawat kenari dengan dasar hobi memang sangat sangat senang sekali Teknik Merawat Kaki (Sisik & Kuku) Burung Kenari

Sekian gosip seputar merawat kaki kenari yang sanggup kami share untuk anda kali ini, semoga sanggup menjadi contoh dalam merawat kaki kenari keakungan anda.

Mungkin anda berminat untuk membaca artikel sebelumnya ihwal "suara kenari".

Post a Comment for "Cara Merawat Kaki (Sisik & Kuku) Burung Kenari"