Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Perawatan Dan Pemasteran Anakan Ciblek Semoga Nantinya Lebih Ngebren

Perawatan dan pemasteran anakan Ciblek memang harus diperhatikan dengan benar. Hal ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan melatih performa burung. Namun, perawatan dan pasteran sendiri dilarang dilakukan sembarangan. Pasalnya, hal ini akan berdampak pada penurunan kesehatan dan performa dari burung itu sendiri.

Ada banyak tips dan cara merawat anakan burung supaya tampil lebih sehat dan memukau kedepannya. Tapi dari tiruana perawatan yang ada, spesialuntuk beberapa saja yang dinilai efektif dan ampuh untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan performa anakan burung tersebut.

Perawatan dan pemasteran anakan Ciblek memang harus diperhatikan dengan benar Tips Perawatan dan Pemasteran Anakan Ciblek supaya Nantinya Lebih Ngebren

Beragam Tips Perawatan dan Pemasteran Anakan Ciblek Agar Nantinya Lebih Ngebren
Berikut yaitu perawatan yang dinilai cukup efektif untuk meningkatkan performa burung supaya cepat ngebren:

1. Pilih anakan yang berkarakter dan berusia ideal
Anakan burung yang ideal yaitu anakan dengan rentang usia 2 – 3 minggu. Selain itu, anakan tersebut juga harus sudah disapih dari indukan. melaluiataubersamaini pemilihan anakan yang demikian, diperlukan proses petes dan perawatan akan berjalan lancar, anakan bisa menyerap bahan tes, sehingga performa dan kualitas anakan pun akan terdongkrak.

2. Penempatan anakan
Anakan yang baruslah didapat harus ditempatkan di daerah yang hangat, persis menyerupai eraman indukan. Untuk menjaga kenyamanan burung, gunakan lampu pijar sebagai penghangat. Anda bisa gunakan lampu dengan daya 5 W sebagai penghangat dalam sangkar.

3. Lakukan Pelolohan hingga usia matang
Tips perawatan anakan Burung Ciblek yang satu ini baiknya dilakukan ketika usia burung gres menginjak 2 minggu, atau sehabis burung disapih dari indukannya. Penerapan tips ini pun cukup gampang. Anda spesialuntuk perlu melolohkan voer berair pada anakan.

Untuk melatih burung supaya terbiasa dengan voer, lakukan perawatan ini hingga usia burung menginjak 1,5 bulan, atau ketika burung sudah bisa makan sendiri. melaluiataubersamaini begitu, burung akan lebih punya banyak waktu untuk berguru makan sendiri.

4. Maksimalkan proses pamasteran
Pemasteran bisa dilakukan semenjak usia dini. Usia ideal untuk penerapan petes ini ialah 3 minggu. melaluiataubersamaini kata lain, ketika usia burung sudah menginjak 3 minggu, Anda sudah bisa menerapkan tips perawatan dan pemasteran anakan burung Ciblek ini.

Tapi Anda juga harus ingat. Pemilihan masteran haruslah diperhatikan dengan seksama. Pastikan masteran yang Anda gunakan ialah masteran yang berkarakter, jika perlu yang sudah gacor yang punya variasi bunyi yang banyak.

Itulah bermacam-macam tips perawatan dan pemasteran anakan Ciblek supaya nantinya lebih ngebren. Untuk meningkatkan performa dan membuat abjad ngebren, Anda bisa memakai bermacam-macam cara yang sudah disampaikan di atas. melaluiataubersamaini menerapkan perawatan dan petes di atas, diperlukan performa burung akan terdongkrak dan penampilan burung pun terkesan lebih ngebren.

Post a Comment for "Tips Perawatan Dan Pemasteran Anakan Ciblek Semoga Nantinya Lebih Ngebren"