Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apa Ciri-Ciri Burung Jalak Kebo Jantan

Jalak Kebo atau yang biasa dikenal dengan Jalak Kerbau atau Jalak Hitam atau Jalak Penyu dan sebutan-sebutan lain ialah burung yang tidak terlalu susah ditemukan, serta berharga cukup murah. Di pamasukan, anak burung ini dapat dihargai sekitar Rp. 75.000 sampai Rp. 125.000. Sedangkan burung yang sudah mulai berkicau dan sudah memasuki usia cukup umur biasanya dihargai sampai Rp. 300.000.

Bagi anda yang berencana untuk membeli burung Jalak Kebo baik jantan maupun betina, biasanya anda membutuhkan keahlian khusus untuk menentukan atau menentukan burung dengan jenis kelabuin tertentu.

Jalak Kebo atau yang biasa dikenal dengan Jalak Kerbau atau Jalak Hitam atau Jalak Penyu d Apa Ciri-Ciri Burung Jalak Kebo Jantan

Ciri Jalak Kebo Jantan
Keahlian ini diharapkan terutama apabila anda akan membeli burung dari breeder atau penangkar yang biasanya meletakkan burung dalam satu sangkar dalam jumlah yang banyak atau biasa disebut ombyokan.

Bagi anda yang membeli burung kepada orang yang sudah mengetahui dan memisahkan antara Jalak Kebo jantan dan betina tentunya tidak banyak membutuhkan pengetahuan tentang cara membedakan antara burung Jalak jantan dan betina.

Teknik Membedakan Jalak Kebo Jantan dan Betina

Berikut yakni ciri Jalak Kebo jantan.
1. Burung jantan biasanya mempunyai kloaka yang sedikit menonjol apa jikalau diraba. Menonjol dalam arti mengkrucut dan biasanya bulu-bulu di bab tersebut lebih sedikit dibandingkan dengan burung betina. Kloaka burung betina terkesan datar dan lebih lingkaran serta bulu-bulunya lebih tebal.

2. Beberapa ciri-ciri fisik lain yang membedakan antara burung jantan dan betina diantaranya adalah, Pejantan mempunyai ukuran badan yang lebih besar dan lebih panjang dibandingkan dengan burung betina.

3. Selain dilihat dari ukuran tubuh, biasanya bentuk kepala juga dapat menjadi patokan. Pada burung Jalak Kebo jantan bentuk kepalanya sedikit kotak tidak sama dengan burung betina yang lebih bulat.

4. Burung jantan mempunyai paruh yang lebih panjang, terlihat lebih kokoh dan tebal. Sebaliknya, burung betina mempunyai paruh yang tipis dan pendek.

5. Burung jantan mempunyai buntut yang lebih tertutup dibandingkan dengan burung betina yang biasanya mempunyai buntut mekar layaknya kipas.

6. Pada umumnya burung jantan lebih aktif, rajin bersuara untuk menarikdanunik perhatian burung betina. Sebaliknya, burung betina terkesan lebih pasif dan spesialuntuk sesekali bersuara. Jika kedua burung, jantan maupun betina sama-sama nggacor atau rajin berkicau, anda dapat membedakannya dari lengkingan bunyi kicauan. Biasanya burung betina mempunyai kicauan yang lebih dalam.

Post a Comment for "Apa Ciri-Ciri Burung Jalak Kebo Jantan"