Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengatasi Ekor Iguana Terdapat Grenjelan Atau Benjolan Disertai Penyebabnya

Halo kawan-kawan selamat malam, perkenalkan saya Muttaqin pembaca setia situs hobinatang. Sengaja saya mengirim goresan pena ke situs ini dengan tujuan sharing pengalaman berharga wacana buntut atau kaki iguana yang ganjel atau nonjol, semoga sanggup dijadikan pelajaran buat hobis yang mengalami hal serupa.

Penyakit iguana yang satu ini memang sering dialami oleh para hobis. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang khawatir dan cemas akan kehadiran penyakit ini, terutama para pemula. Padahal sebetulnya benjolan pada buntut iguana simpel diatasi, cukup menggunakan ramuan alami sudah sanggup sembuh.

Lalu bagaimana cara mengobati buntut iguana grenjel dan benjol?

Penyebab dan Teknik Mengatasi Ekor Iguana Grenjel


Penyakit ini ditandai oleh munculnya semacam benjolan di wilayah buntut, namun jikalau dibiarkan sanggup menyebar hingga kaki bahkan badan iguana. Berikut penyebab dan cara mengobatinya:

1. Penyebab buntut iguana grenjel


 perkenalkan saya Muttaqin pembaca setia situs hobinatang Mengatasi Ekor Iguana Terdapat Grenjelan atau Benjolan Disertai Penyebabnya

Penyebab utamanya ialah alasannya ialah terkena infeksi basil akhir sangkar yang lembab dan kotor. Kandang yang kurang terurus sanggup menjadikan tumbuhnya basil penyakit kulit iguana. Salah satunya ialah benjolan pada buntut. Makanya orang orang menyebutnya penyakit ini sebagai penyakit jamuran.

Malah kasus lain buntut iguana terkena luka kecil dan kemasukan basil sehingga kulitnya melepuh dan bengkak. Umumnya buntut terluka akhir perkelahian dengan mitra atau pasangannya. Lalu ditambah sangkar yang kotor, maka tidak heran kalau iggy nya terkena penyakit jamur pada buntut. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

2. Teknik mengatasi buntut Iguana grenjel, nanah dan benjol


 perkenalkan saya Muttaqin pembaca setia situs hobinatang Mengatasi Ekor Iguana Terdapat Grenjelan atau Benjolan Disertai Penyebabnya

Saya resah harus menyebutnya ibarat apa, Kadang orang orang menyebutnya grenjel, nanah dan kadang benjol. Anggap saja ketiga kata di atas sama saja ya guys kwkw

sepertiyang yang anda ketahui, penyakit ini hampir ibarat bahkan mungkin sama dengan penyakit jamur. Sehingga untuk mengobatinya sangatlah gampang.

Dimandikan dengan air hangat daun sirih, kemudian dikasih juga minyak tawon semoga lebih cepat sembuh. Jangan lupa lakukan penjemuran setiap pagi hari. Teknik tersebut sangat efektif menghilangkan benjolan pada buntut, setelah 2 pekan benjolan itu mulai hilang, dengan shedding beberapa kali maka akan hilang total.

Silahkan kalau tidak percaya kalian buktikan sendiri di rumah. Kaprikornus untuk mencegahnya lain kali kemembersihkanan sangkar harus dirawat dengan manis dan baik.

Baiklah semoga goresan pena singkat saya ini bermanfaa, kalian boleh membagikan ke kawan-kawan yang ada di grup maupun di forum-forum penggemar iguana Indonesia. Bagi anda yang ingin mengetahui penyakit Iguana lebih banyak, baca artikel kami sebelumnya ya. Kalau tidak klik link biru pada paragraf 2. :)

Post a Comment for "Mengatasi Ekor Iguana Terdapat Grenjelan Atau Benjolan Disertai Penyebabnya"