Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatahui Telur Pleci Isi Atau Produktif

Untuk mengetahui telur Pleci isi atau produktif itu sangatlah praktis dan gampang. Pasalnya, untuk mengetahui kondisi telur itu sendiri Anda spesialuntuk membutuhkan media lampu saja. Tapi, walaupun gampang, bukan berarti Anda tidak hati-hati. Ingat, kondisi telur umumnya rentan rusak dan praktis pecah. Maka dari itu, untuk melakukah hal ini Anda dituntut hati-hati dan tenang.

Karena kalau Anda sembarangan, telur dapat saja pecah, jatuh, atau pun rusak. Jangan lupa, pisahkan juga telur yang akan diperiksa tadi dari indukannya. Karena kalau tidak, bersiaplah menerima
agresifitas dari indukan Pleci.

Untuk mengetahui telur Pleci isi atau produktif itu sangatlah praktis dan praktis Teknik Mengatahui Telur Pleci Isi atau Produktif

Menguji Produktifitas Telur Pleci
Dalam menguji produkfitas sebuah telur diharapkan sebuah metode yang praktis dan aman. Karena disamping untuk megampangkan proses pengujian, sebuah metode untuk mengetahui telur Pleci isi atau produktif haruslah kondusif untuk kesehatan dan keselamatan telur itu sendiri.

Adapun cara untuk mengetahui produktifitas telur yang dimaksud ialah sebagai diberikut:

1. Siapkan lampu pijar
Lampu pijar mempunyai cahaya yang cukup menerawang emrio dalam telur. Maka dari itu, lampu ini sangat dianjurkan untuk mengetahui produktifitas dari sebuah telur.

2. Siapkan telur yang akan dicek 
Siapkan telur yang akan diterawang. Oh ya, perlu Anda ingat, kalau Anda ingin mengambil telur dari indukan, sebaiknya lakukan dengan hati-hati. pasalnya, indukan yang sedang mengerami telur umumnya jauh lebih agresif, terlebih lagi kalau telurnya Anda ambil.

3. Lakukan penerawangan
Arahkan telur ke arah lampu untuk mengetahui telur Pleci produktif atau tidak? nah, adapun indikasi atau kesimpulan dari metode ini sendiri ialah sebagai diberikut:

a. Bila Anda melihat bercak hitam dalam telur, itu berarti telur tersebut mempunyai embrio dan siap untuk  ditetaskan.
b. Jika Anda tidak melihat bercak hitam di dalam telur, itu berarti telur tersebut tidak mempunyai embrio. melaluiataubersamaini kata lain, telur tersebut ialah telur infertil atau telur yang tidak dapat ditetaskan oleh indukan.

Untuk melaksanakan acara ini, pastikan Anda lakukan dengan serius yang tinggi. Terkadang embrio tidak terlalu terlihat, entah alasannya masih kecil atau pun kurang jelas. Maka dari itu, dalam melaksanakan cara mengetahui telur Pleci isi atau produktif ini haruslah benar-benar teleti. Karena kalau tidak, dapat jadi Anda salah dalam menerawang telur tersebut.

Post a Comment for "Cara Mengatahui Telur Pleci Isi Atau Produktif"