Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Kucing Sakit Tidak Mau Makan

Sudah bukan belakang layar lagi bila kucing sakit tidak mau makan. Karena kucing yang sedang sakit ialah salah satu alasannya mengapa beliau malas makan. sepertiyang yang sudah kami jelaskan pada artikel sebelumnya berjudul, penyebab kucing tidak mau makan dan cara mengatasinya.

Disamping itu, ketika kucing sakit biasanya ia lebih menentukan pulas terus menerus dibandingkan melaksanakan kegiatan lainnya. Situasi menyerupai ini tentu membuat kita khawatir dan cemas. Sambil berkata dalam hati, "Apakah kucingku akan baik-baik saja?"

Oleh alasannya itu di sini hobinatang.com akan mempersembahkan solusi bagaimana cara mengatasi kucing sakit yang tidak mau makan dan pulas terus. Tulisan ini sekaligus menjadi jawabanan kawan-kawan yang pernah bertanya pada kami di inbox atau komentar ihwal kondisi kucingnya yang tidak nafsu makan ketika sakit.

Teknik Mengatasi Kucing Sakit Tidak Mau Makan


 Karena kucing yang sedang sakit ialah salah satu alasannya mengapa beliau malas makan Teknik Mengatasi Kucing Sakit Tidak Mau Makan

Apabila kucing anda tidak mau makan pastikan lampau apakah memang lantaran sakit atau lantaran yang lainnya. Tanda-tanda kucing sakit biasanya beliau terlihat lemas kurang agresif, selalu sedih membisu terus menerus, atau muntah-muntah.

Baca: 9 Penyakit Pada Kucing Kampung dan Teknik Mengobatinya

Lalu, gimana cara mengobati kucing sakit tidak mau makan?

1. Disuapi dengan Makanan yang Lembut


Supaya kucing yang sakit mau makan kalian harus menyuapinya sendiri. Karena kucing sakit biasanya malas untuk bergerak. Berikan makanan-makanan yang lembut. Anda bisa mempersembahkannya kuningan telur yang sudah matang. Sebab kuningan telur bersifat lembut.

Namun anda dihentikan mempersembahkan kuningan telur yang mentah, nanti justru bisa memperparah keadaan kucing anda. Selain itu diberikan pedialyte. Pedialyte bisa mengobati kucing sakit yang tidak mau makan.

2. Berikan Makanan Yang Paling Disukai Kucing/Makanan Favorit


Teknik paling simpel mengatasi kucing sakit tidak mau makan ialah dengan memdiberi masakan kesukaannya. Jika didiberikan masakan kesukaannya biasanya bisa mengembalikan nafsu makan yang menurun jawaban sakit demam atau yang lainnya.

3. Berikan Makanan Bersama Kucing Lainnya


 Karena kucing yang sedang sakit ialah salah satu alasannya mengapa beliau malas makan Teknik Mengatasi Kucing Sakit Tidak Mau Makan

Jika cara di atas masih kurang efektif, cobalah anda diberikan makan bersamaan kucing-kucing lainnya supaya membuat kompetisi di antara mereka. Umumnya kucing yang sakit juga akan ikut terpancing dalam memakan masakan yang sudah kita sediakan.

4. Bawa ke Dokter Hewan Terdekat


 Karena kucing yang sedang sakit ialah salah satu alasannya mengapa beliau malas makan Teknik Mengatasi Kucing Sakit Tidak Mau Makan

Andaikan kucing anda masih tidak mau makan sehingga badannya tambah kurus dan tambah lemas. Sebaiknya pribadi bawa ke dokter binatang biar menerima penanganan secara intens. Tanyakan kepada dokter terkait obat-obatan yang cocok untuk kebutuhannya.

Nah itulah solusi mengatasi kucing sakit tidak mau makan. Teknik ini sudah pernah dicoba pada kucing kampung, dan alhamdulillah berhasil.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Kucing Sakit Tidak Mau Makan"