Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merawat Burung Pleci Harian Lengkap

Merawat Pleci tidak jauh tidak sama dengan cara merawat burung lain, termasuk juga burung kicau menyerupai Lovebird, Murai Batu, Burung Kacer, dan lain-lain. Perawatannya sederhana, meliputi setting harian, mulai dari, memandikan mempersembahkan ekstra food dan merawat sangkar.

Burung Pleci ialah salah satu burung kicau yang harganya cukup mahal dan banyak digemari. Dan jikalau kebetulan anda sedang mencari cara sempurna merawat Pleci, diberikut yaitu beberapa masukan dan tips untuk anda.

Merawat Pleci tidak jauh tidak sama dengan cara merawat burung lain Teknik Merawat Burung Pleci Harian Lengkap

Teknik Merawat Pleci

A. Sangkar
Saat merawat burung, kita harus memulai dari sangkar atau sangkar burung itu sendiri. Sangkar harus membersihkan, mempunyai sirkulasi yang baik serta ditempatkan di daerah yang kondusif dari gangguan pemangsa maupun dari suara-suara mencakupk lainnya termasuk televisi mesin pompa air atau terhindar dari orang-orang yang kemudian lalang (baca: sangkar pleci).

Setiap hari sangkar setidaknya harus dimembersihkankan semoga aneka macam bibit penyakit tidak mudah menular dan menyebabkan burung menjadi sakit.

Di dalam sangkar setidaknya harus ada daerah air minum yang sanggup diganti setiap hari atau dua hari sekali, kemudian, tidakboleh lupa daerah makan dan daerah bertengger.

B. Perawatan Harian
Ini ialah metode yang paling menentukan. Perawatan harian burung kicau tidak jauh tidak sama antara satu dengan yang lainnya dan setiap orang mempunyai metode nya masing-masing dalam memperlakukan burung, termasuk juga dikala mempersembahkan masakan ekstra.

Namun perawatan umum yang sering didiberikan diantaranya adalah:
a. Pada pukul 7 mulailah menggantung burung atau mengangin-anginkannya kurang lebih 15 sampai 30 menit.
b. Sesudah itu mandikan burung dengan metode keramba atau anda juga sanggup menentukan metode semprot jikalau anda merasa metode keramba tidak disukai oleh burung yang anda pelihara.
c. Sesudah dimandikan, burung kembali digantung untuk dijemur. Ada sanggup menempatkannya di atas tanah semoga terbiasa dengan manusia. Lama penjemuran sanggup tergantung dari kebiasaan dan waktu yang anda miliki. Bisa 1 sampai 2 jam.
d. Pada dikala menjemur burung, anda sanggup mempersembahkan masakan extra berupa 2 buntut jangkrik kemudian menambahkan juga 2 buntut ulat hongkong atau anda juga sanggup mempersembahkan alternatif berupa kroto dan cacing.
e. Sesudah itu, biarkan burung diberistirahat dan kerodong sangkarnya. Anda sanggup mempersembahkan masakan ekstra di siang hari berupa kroto atau yang lainnya.
f. Pada dikala mengkrodong burung, tidakboleh lupa memperdengarkan bunyi master, atau jikalau burung sedang aktif sebaiknya bunyi master dimatikan.
g. Di sore hari mulai dari 16.00, anda sanggup memandikan kembali burung tersebut. Namun, tidakboleh lupa mengangin-anginkannya terlebih lampau kemudian setelah dimandikan burung kembali dijemur angin-anginkan.
h. Berikan kembali masakan EF sanggup berupa jangkrik, kroto atau pilihan yang lainnya.
i. Di malam hari mulai menjelang senja, krodong sangkar burung kemudian perdengarkan audio master sampai keesokan paginya.
j. Pastikan anda menempatkan burung di daerah yang kondusif dan bebas dari pemangsa.

C. Vitamin dan Mineral
Agar burung rajin berbunyi diberikut yaitu beberapa masakan extra yang sanggup anda diberikan:
Siapkan 1 bungkus biskuit roma kelapa, kemudian siapkan juga 1 bungkus susu abu dancow. Lalu, menambahkan 1 bungkus wedang jahe, 1 bungkus takari, 1 ons tepung abu jangkrik dan setengah ons abu fumayin.

Baurkan, atau campur tiruana materi diatas untuk dijadikan sebagai pakan setiap hari setidaknya 1 sendok makan semoga stamina dan kebutuhan vitamin serta mineral yang diharapkan burung sanggup terpenuhi.

Alternatid lainnya yang lebih mudah yaitu dengan mempersembahkan vitamin OrBird yang sudah diracik dari bahan-bahan herbal, seperti: madu, gula aren, rempah-rempah, dll.

Tips selanjutnya sanggup anda baca seputar cara semoga pleci gacor terus.

Post a Comment for "Cara Merawat Burung Pleci Harian Lengkap"