Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Sempurna Merawat Burung Kenari Yorkshire Yang Gres Beli

Selamat sore teman bersahabat pecinta burung kenari, sebagai penggemar burung kenari tentu tau wacana burung kenari impor jenis Yorkshire kan, kenari ini ialah jenis kenari impor yang paling mahal diantara kenari lainnya. Kenari YS sampai ketika ini menjadi incaran banyak orang sebab kemewahannya serta keindahan warna dan postur fisiknya, jadi, masuk akal bila kenari Yorkshire ialah jenis kenari yang sangat terkenal di Indonesia. Untuk mengetahui ciri-ciri kenari YS, sanggup anda baca artikel wacana ciri-ciri kenari Yorkshire.

Selamat sore teman bersahabat pecinta burung kenari Teknik Tepat Merawat Burung Kenari Yorkshire Yang Baru Beli

Kenari Yorkshire mempunyai postur fisik yang cukup besar jikalau dibandingkan dengan jenis kenari lainnya. Karena kualitasnya yang memang istimewa dari kenari ini, membuat para kenari mania rela merogoh kocek yang banyak demi mendapatkannya. Tak sedikit pula yang berusaha untuk menangkarkannya dan menggembangkanbiakkan kenari ini sampai menghasilkan kenari F1 YS dan seterusnya.

Mengingat bahwa kenari YS harganya sangat mahal (Lihat: harga kenari), maka dari segi perawatannya pun harus benar-benar diperhatikan. Perawatan sebaik mungkin harus dilakukan untuk kenari jenis ini, sebab melihat kenari ini ialah kenari yang mahal serta termasuk kenari impor yang berasal dari tempat yang cuacanya sangat dingin, dan sekarang berada di Indonesia yang cuacanya tentu tidak sama. Maka dari itu dibutuhkan adanya perawatan pada kenari Yorkshire dengan baik dan benar, supaya kenari ini selalu sehat dan tampil prima.

Adapun cara merawat kenari Yorkshire yang gres beli ialah sebagai diberikut:
  1. Biji-bijian lengkap patut didiberikan pada kenari Yorkshire, sebab kenari ini sangat menyukai biji-bijian, serta kandungan gizi pada biji-bijian sangatlah tinggi.
  2. Untuk pertama kalinya tidakboleh didiberi pakan berupa sayuran, sebab Yorkhire berasal dari tempat yang dingin, sehingga tidak terbiasa makan sayur-sayuran. Pemdiberian sayur sanggup dilakukan ketika kondisi Yorkshire sudah benar-benar fit dan sekiranya sudah sesuai dengan kondisi di Indonesia.
  3. Cuaca di Indonesia cukup gerah, sehingga simpel menyebabkan Yorkshire lelah, sehingga perlu pemdiberian air minum yang juga dimenambahkan vitamin supaya Yorkshire tampil prima.
  4. Sebaiknya tidakboleh memandikan kenari Yorkshire dengan semprotan, lebih baik bila didiberikan wadah atau kolam khusus untuk mandi, supaya kenari ini mandi dengan sendirinya (Baca: cara memandikan kenari).
  5. Ketika malam kandang harus dikerondong, dengan maksud supaya kenari Yorkshire tidak digigit nya muk. 
  6. Sebaiknya taruhlah kenari Yorkshire di tempat yang terdapat banyak ventilasnya, namun tidakboleh terlalu banyak terkena hembusan angin secara langsung.
Mungkin cukup sekian dulu klarifikasi dari kami terkena cara merawat kenari Yorkshire, semoga apa yang kami ulas di atas sanggup menambah wasasan bagi kita tiruana khususnya para kenari mania. Mungkin anda juga tertarik untuk membaca artikel yang cukup menarikdanunik, yakni perihal: suara kenari dan manfaat laron bagi kenari.

Post a Comment for "Cara Sempurna Merawat Burung Kenari Yorkshire Yang Gres Beli"