Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Tradisional Mengobati Kucing Lumpuh

Teknik mengobati kucing lumpuh secara tradisional- Ternyata lumpuh bukan spesialuntuk terjadi pada insan saja. Namun sanggup pula terjadi pada binatang peliharaan ibarat kucing atau anjing. Sedangkan lumpuh sendiri yakni suatu kondisi di mana kaki kucing tidak sanggup berfungsi dengan baik, sehingga susah untuk digerakkan. Biasanya lumpuh menyerang pada kaki belakang.

Siapapun dihentikan meremehkan jenis penyakit ini. Karena lumpuh juga termasuk satu dari banyak sekali penyakit kucing yang bahaya. Apabila tidak segera ditangani akan berakibat fatal. Meski kucing tidak sanggup mengeluh kesakitan, tapi tetap saja ia merasa kesakitan merintih dan menderia sekali.

Baca juga: 9 Penyakit Pada Kucing Kampung dan Teknik Mengobatinya

Mau berjalan susah, mau membuang kotoran juga susah dan lebih penting lagi beliau tidak sanggup lagi bermain dengan anda. Hanya sanggup pulas di sangkar sambil menahan sakit. Oleh lantaran itu, sebagai owner harus menaruh rasa kasihan dan berusaha untuk mengobati kaki kucing yang lumpuh.

Ada banyak cara mengobati kucing lumpuh, mulai dari cara medis hingga tradisional. Dan berdasarkan mitra kawan yang ada di grup komunitas kucing, pengobatan cara medis diyakini lebih ampuh dibandingkan tradisional. Mengapa?

Sebab jikalau dibawa ke dokter hewan, mereka akan memdiberi isu secara detail terkait penyakit tersebut. Mulai dari penyebab-penyebabnya hingga cara mengatasinya. Jika sudah diketahui biasanya akan ditindak lanjuti dengan dioprasi atau didiberi obat penyembuh.

Namun akungnya buat kita yang isi dompetnya pas pasan tentu akan berfikir keras untuk membawa ke dokter spesialis. Sehingga mencari alternatif lain yaitu mengobati kucing lumpuh dengan cara alami atau tradisional.

Lalu apa saja sih obat tradisional untuk kucing lumpuh?

Penyebab Kucing Lumpuh


Teknik mengobati kucing lumpuh secara tradisional Teknik Tradisional Mengobati Kucing Lumpuh

Sebelum menjawaban pertanyaan di atas, alangkah baiknya sobat akrab membaca terlebih lampau penyebab mengapa kucing kita lumpuh. Sehingga kita sanggup lebih waspada.

1. Penyakit Distemper


Lumpuh sanggup disebabkan lantaran adanya virus yang menyerang badan si kucing. Penyakit ini biasa disebut dengan distemper. Jika kucing anda sebelumnya sehat kemudian tiba-tiba lumpuh, coba eksklusif merujuk ke dokter hewan. Bisa jadi penyebabnya yakni penyakit distemper.

2. Geriatrik


Apa itu geriatric? Geriatrik yakni kelumpuhan yang disebabkan lantaran usia kucing yang sudah tua. Layaknya manusia, semakin bau tanah maka tulang-tulang yang ada di dalam organ badan semakin melemah sehingga menciptakannya menjadi lumpuh dan susah berjalan.

3. Karena Traumatrik dan Kecelakaan


Yang menimbulkan lumpuh pada kucing ternyata bukan spesialuntuk lantaran penyakit virus atau lantaran usia. Namun sanggup juga akhir tragedi kecelakaan. Misalnya tertabrak, jatuh dari ketinggian atau lantaran berantem.

Lalu bagaimana cara tradisional mengobati yang kucing lumpuh?

Teknik Mengobati Kucing Lumpuh yang Alami atau Tradisional


Teknik mengobati kucing lumpuh secara tradisional Teknik Tradisional Mengobati Kucing Lumpuh

Apabila sobat akrab mendapati kaki kucing lumpuh maka harus segera diatasi. Jangan hingga menundanya lantaran sanggup terjadi hal yang lain bahkan sanggup membuat saraf kaki jadi mati. Di sini spesialuntuk ada dua cara mengatasi kucing lumpuh secara tradisional, yaitu:

1. Pijat Kaki Kucing


Kucing lumpuh jikalau spesialuntuk didiberi obat medis tidak akan besar lengan berkuasa dengan cepat. Dan itu malah akan menyiksa si kucing lantaran terus mengkonsumsi obat obatan kimia. Tapi kakinya tidak juga kunjung sembuh.

Maka solusinya yakni memijat kakinya secara perlahan lahan. Supaya otot kakinya kembali elastis dan simpul simpul sarafnya kembali normal. Lakukan hal tersebut jikalau dirasa kelumpuhan pada kucing tidak terlalu parah.

2. Terapi Akupuntur


Terapi akupuntur ini juga sanggup digunakan untuk kelumpuhan pada kucing. Biasanya digunakan untuk kasus yang sudah parah namun tak kunjung sembuh meski sudah diobati dengan obat obatan kimia.

Terapi akupuntur sendiri ialah cara yang paling kondusif untuk mengatasi kucing lumpuh, lantaran tidak ada efek samping sekali. Apa sih akupuntur itu?

Akupuntur ialah metode pengobatan secara tradisional dengan menusukkan jarum pada cuilan yang sakit. Teknik ini sudah terbukti sanggup menyembuhkan lumpuh pada kaki kucing.

Mungkin dikala pertama kali di terapi akan terasa sakit, akan tetapi bila sudah lebih dari satu kali maka si kucing menjadi terbiasa. Fungsi terapi akupuntur sanggup meningkatkan sel darah merah, meningkatkan sistem imun badan dan meningkatkan banyak sekali relaksasi serta fungsi alat gerak tubuh.

Pengobatan akupuntur berlangsung selama 10-30 menit, tergantung seberapa parah kelumpuhan yang dialami si kucing. Bila tidak terlalu parah, terapi spesialuntuk berlangsung sebentar. Lakukan pengobatan tersebut secara rutin, kira kira 6-10 kali terapi. Maka dengan izin tuhan, kucing yang lumpuh sanggup sembuh dengan cara ini.

Baca juga: Penyebab dan Teknik Mengatasi Mata Kucing Tertutup Selaput Putih

Itulah cara mengobati lumpuh pada kucing secara tradisional. Jikalau dengan dua obat di atas belum juga sembuh, maka kemungkinan kucing akan lumpuh permguan.

Post a Comment for "Cara Tradisional Mengobati Kucing Lumpuh"