Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ciri-Ciri Burung Jalak Suren Jantan Dan Betina

Burung Jalak Suren dikenal juga dengan nama burung Jalak Uren di Pulau Jawa dan mempunyai nama ilmiah sturnus contra. Burung ini biasanya ditemukan hidup berkelompok dan suka mencari makan di dataran rendah serta lembah-lembah. Selain itu, burung juga banyak ditemukan di pemukiman penduduk serta di persawahan.

Ciri Burung Jalak Suren
Burung Jalak Suren mempunyai beberapa ciri-ciri yang membedakannya dengan burung Jalak lain ibarat Burung Jalak kebo atau Burung Jalak kerbau, burung Jalak Putih, burung Jalak Bali dan lain-lain (baca: harga jalak suren).

Burung Jalak Suren dikenal juga dengan nama burung Jalak Uren di Pulau Jawa dan mempunyai n Ciri-Ciri Burung Jalak Suren Jantan dan Betina

Burung Jalak Suren mempunyai paruh berwarna orange dan ujungnya biasanya berwarna lebih cerah contohnya putih atau kuning. Selain di paruhnya, bab mata tanpa bulu juga biasanya mempunyai warna orange (baca juga: jalak suren jantan dan betina).

Kepala burung mempunyai jambul yang tidak terlalu panjang didominasi oleh warna hitam hingga ke bab leher dan punggung. Warna hitam juga kita temukan di bab akup serta di bab ujungnya.
Sedangkan warna putih berada di bab pipi, di bab dada hingga perut, dan di bawah ujung serta sebagian awal akup.

Membedakan Suren Jantan dan Betina
Bagi anda yang ingin menangkar burung ini serta membudidayakannya, terlebih lampau anda harus mempunyai izin mengingat rata-rata burung Jalak ketika ini mulai terancam punah dan pemerintah kemudian menerapkan derma khusus untuk binatang-binatang yang terancam punah.

Sebagai salah satu burung yang mempunyai persamaan antara jantan dan betina membuat sebagian orang kesusahan untuk membedakan burung dengan jenis kelabuin jantan dan betina. Namun, tetap saja ada beberapa perbedaan yang tidak terlalu mencolok yang sanggup dijadikan sebagai patokan untuk menentukan antara burung jantan dan betina. Berikut yaitu beberapa diantaranya.

A. Suara Kicauan Burung
Teknik pertama untuk membedakan antara jantan dan betina yaitu mendengar kicauannya. Kicauan burung jantan biasanya terdengar monoton dibandingkan dengan bunyi betina, atau sura burung jantan tidak sevariatif yang berjenis kelabuin betina (baca: agar jalak suren gacor).

B. Ciri-ciri Fisik
a) Burung jantan mempunyai ukuran badan yang lebih panjang dibandingkan dengan burung betina. Selain itu, burung jantan juga populer dengan ukuran badan lebih besar dibandingkan dengan burung betina
b) Selain dilihat dari ukuran tubuh, warna bulu juga sanggup membedakan antara jantan dan betina. Warna hitam bulu burung jantan biasanya lebih pekat dan mengkilat dibandingkan dengan betina.
c) Ekor burung jantan dikenal lebih panjang dibandingkan dengan burung betina.
d) Apabila diperhatikan di bab sekitar awal paruh dan mata, burung jantan mempunyai warna yang lebih cerah atau lebih tegas dibandingkan dengan burung betina.
e) Secara keseluruhan, burung jantan mempunyai warna bulu yang lebih anggun mulai dari warna hitam yang lebih pekat dan mengkilat serta warna putih yang lebih membersihkan.
f) Jari-jari kaki jantan lebih terlihat panjang, terlihat berpengaruh dan kokoh.
g) Begitu juga dengan jambulnya, burung jantan terlihat mempunyai jambul lebih panjang dan lebih lebar serta lebih mengembang dibandingkan dengan burung betina.
h) Teknik paling praktis untuk membedakan jantan dan betina yaitu dengan memperhatikan warna bulu atau bulat berwarna ungu atau biru petang di bab pantat atau dubur burung. Burung jantan biasanya akan ditandai dengan spot atau bulat berwarna biru dan ungu tersebut. Warna bulu tersebut biasanya sanggup dilihat apabila burung sudah berusia 1 tahun keatas.

C. Tingkah Laku
Teknik lain membedakan burung jantan dan betina yaitu dengan melihat tingkah lakunya ketika berada di sangkar.

Burung jantan biasanya lebih aktif dalam bergerak atau melompat-lompat. Walau demikian, perlu anda ketahui bahwa ukuran badan dan terkadang susah dijadikan patokan. Terlebih, bagi anda yang tidak terbiasa dengan burung Jalak. Sama halnya dengan patokan yang memakai tingkah laris atau kelincahan burung juga sedikit susah dipakai (baca: makanan jalak suren).

Teknik paling praktis untuk membedakan jantan dan betina pada burung jalak yaitu dengan memakai cara di Point B, bab h).

Sekian sedikit wawasan terkena ciri jalak suren jantan dan betina yang sanggup kami sampaikan kepada anda, semoga bermanfaa.

Post a Comment for "Ciri-Ciri Burung Jalak Suren Jantan Dan Betina"