Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ciri-Ciri Burung Kacer Trotolan Jantan Dan Betina

Mungkin ada diantara Anda yang bertanya-tanya, “sebenarnya Burung Kacer itu ada berapa jenis sih?” Burung Kacer sebetulnya hadir dalam beberapa jenis diantaranya adalah, Burung Kacer Anis, contohnya Anis Merah, Anis Macan, Anis Cendana dan Anis Kembang. Kemudian ada juga jenis Kacer Hitam yang dikenal mempunyai dua jenis yaitu Kacer Dada Hitam dan Kacer Poci atau yang berdada putih. Dan satu lagi Kacer yang banyak dikenal yaitu Kacer Madagaskar, dll.

Khusus untuk jenis burung anakan yang biasa disebut dengan Kacer Trotolan, ketika ini sudah banyak diperjualbelikan dan mempunyai beberapa kelebihan diantaranya yaitu perawatannya yang praktis dan sanggup mendapatkan aneka macam jenis master. Itulah yang kemudian menimbulkan banyak breeder menyukai burung ini untuk dirawat dan dibentuk.

sebenarnya Burung Kacer itu ada berapa jenis sih Ciri-Ciri Burung Kacer Trotolan Jantan dan Betina

Ciri Kacer Trotolan Jantan dan Betina
Salah satu manfaat yang kita dapatkan dari membedakan jenis kelabuin antara burung jantan dan betina diantaranya adalah, megampangkan kita dalam proses penjodohan dipenangkaran untuk mengembangbiakan. Selain itu, tentu saja Burung Kacer jantan lebih banyak diincar oleh para penyuka burung alasannya burung jenis kelabuin jantan mempunyai bunyi yang lebih bervariasi dibandingkan dengan burung dengan jenis kelabuin betina.

Saat masih anakan biasanya Kacer sangat susah dibedakan antara betina dan jantan baik dari segi fisik maupun bulunya.

Bagi Anda yang ingin mengetahui cara membedakan antara Kacer trotolan jantan dan betina, diberikut yaitu beberapa trik dan tipsnya.

A. Bentuk Paruh
Bentuk paruh burung jantan lebih lebar di awalnya kemudian tampak lancip diujung. Sedikit tidak sama dengan burung betina yang dari awalnya tidak terlalu lebar namun cukup proporsional.

B. Warna Bulu Burung
Burung jantan identik dengan warna yang lebih mengkilat, lebih rapi dan tampak lebih membersihkan. Berbeda dengan indukan betina yang bulunya terlihat agak kusam dibandingkan dengan pejantan terutama pada ketika sampaumur atau setelah mabung (penggantian bulu) akan tampak semakin jelas.

C. Dilihat Dari Bentuk Kepala
Selain beberapa kriteria diatas, sebetulnya burung ini juga sanggup dibedakan dari bentuk batok kepalanya. Batok kepala jantan tampak datar di bab atasnya sehingga seakan-akan terlihat ibarat persegi. Sedangkan untuk betina umumnya terlihat lebih bulat.

D. Ciri-ciri Fisik
Tubuh burung trotol jantan sedikit lebih kurus namun lebih panjang dibandingkan dengan burung betina yang tampak lebih lingkaran dan gemuk serta mencakup.

E. Black Spot pada Lidah
Black spot atau titik hitam biasanya diketahui muncul di beberapa pengecap burung jantan.

Adapun perawatan kacer biar juara sanggup anda baca pada artikel wacana kacer juara.

Post a Comment for "Ciri-Ciri Burung Kacer Trotolan Jantan Dan Betina"