Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Alasan Mengapa Induk Kelinci Tidak Mau Menyusui Anaknya

Induk kelinci tidak mau menyusui anaknya- Bagi para peternak kelinci memang harus jeli ketika menghadapi peliharaannya. Terlebih lagi ketika si kelinci hamil dan melahirkan. Kebanyakan induk kelinci tidak mau menyusui bayinya setelah melahirkan. Dan jikalau tidak segera ditangani ini sanggup menjadikan selesai hidup bagi si bayi. Tentu saja kita menginginkan hal itu terjadi.

Tapi bekerjsama bayi kelinci sanggup disapih oleh peternaknya sendiri, spesialuntuk saja yang jadi duduk perkara yaitu jikalau bayi kelinci jumlahnya sangat banyak untuk menyapihnya satu persatu akan memakan waktu yang sangat usang dan juga sangat merepotkan peternaknya.

Nah, untuk itulah kami menulis alasan mengapa induk kelinci tidak mau menyusui anaknya beserta cara mengatasinya dengan baik dan benar. Berikut penyebab-penyebab.

Penyebab Induk Kelinci Tidak Mau Menyusui Anaknya


Induk kelinci tidak mau menyusui anaknya INI Alasan Mengapa Induk Kelinci Tidak Mau Menyusui Anaknya

Untuk memastikan penyebab anak kelinci tidak disusui oleh ibunya teman bersahabat harus mencari waktu yang tepat. Yakni pada ketika sore hari hingga subuh. Amatilah dengan seksama hingga anda menemukan penyebabnya. Bersabarlah dan tidakboleh terburu buru mengambil keputusan jikalau anda ingin menjadi peternak kelinci yang sukses.

Jika anda mendapati si induk tidak mau menyusui di waktu sore menjelang malam maka itu hal yang lumrah biasa dialami oleh induk kelinci. Makara itu bukan lah duduk perkara yang fokus justru hal yang sangat wajar. Adapun penyebab yang tidak masuk akal ialah sebagai diberikut:

1. Akibat Kelinci Stres


Induk kelinci tidak mau menyusui anaknya INI Alasan Mengapa Induk Kelinci Tidak Mau Menyusui Anaknya

Stres pada kelinci disebabkan lantaran kurangnnya perhatian si peternak terhadap kelinci di ketika hamil. Mungkin kurang dikasih makan atau yang lainnya. Bila memang ini sebabnya maka sebaiknya segera dipisahkan dengan anaknya. Karena jikalau tidak, induk kelinci akan memakan anaknya sendiri tanggapan stres yang berkepantidakboleh.

2. Akibat Masitis


Ternyata yang mengalami masitis tidak spesialuntuk manusia, binatang pun sanggup merasakannya termasuk kelinci. apa sih masitis itu? Masitis yaitu susukan kelenjar air susu yang tersumbat sehingga ketika di isap anaknya, si induk merasa sakit. Masitis bukanlah sebuah penyakit yang sanggup di obati. Hanya perlu penanganan dari dokter binatang yang mahir berupa terapi. Penyebab masitis yaitu lantaran adanya gangguan fisiologi.

3. Air Susu Kering


Induk kelinci tidak mau menyusui anaknya INI Alasan Mengapa Induk Kelinci Tidak Mau Menyusui Anaknya

Penyebab induk kelinci tidak mau menyusui anaknya yang terakhir yaitu air susu kelinci kering atau tidak ada. Mengapa itu sanggup terjadi? Karena faktor gizi jelek pada ketika hamil, proses melahirkan dan pasca melahirkan. Untuk mengatasinya anda cukup memdiberinya asupan masakan yang bergizi cukup menyerupai karbohidrat, masakan yang mengandung banyak serat dan air minum yang cukup supaya air susu kembali terproduksi dengan baik.

Demikianlah ulasan lengkap terkena alasan mengapa induk kelinci tidak mau menyusui anaknya disertai cara mengatasinya dengan baik dan benar. semoga artikel ini bermanfaa buat para peternak kelinci di Indonesia.

Post a Comment for "Inilah Alasan Mengapa Induk Kelinci Tidak Mau Menyusui Anaknya"