Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Mandi Hujan Untuk Kacer

Air hujan memang sering dihindari oleh manusia, dengan anggapan bahwa air tersebut tidak baik untuk kesehatan badan manusia. Akan tetapi hal yang tidak sama berlaku pada Kacer. Pasalnya, air hujan ini sangat baik untuk kesehatan dan performa burung itu sendiri. Maka dari itu, mandi hujan untuk burung ini sangatlah dianjurkan, terutama untuk Kacer kontes yang ingin meningkatkan performannya.

Tapi, mengapa mandi hujan ini dianjurkan untuk sebuntut burung? Tahukah Anda, sebuntut burung akan berkicau dengan keras ketika turun hujan. Pasalnya, mereka akan besar hati dan bahagia bermain air hujan. melaluiataubersamaini alasan ibarat itulah mengapa perawatan ini dianjurkan. Akan tetapi, selain alasan tadi, ada beberapa alasan lain mengapa mandi huja ini sangat baik untuk sebuntut burung. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak bahan dibawah ini.

Air hujan memang sering dihindari oleh insan Manfaat Mandi Hujan untuk Kacer

Beberapa Manfaat Mandi Hujan untuk Kacer
Sebenarnya ada beberapa manfaat mandi hujan untuk Kacer, dengan manfaat itulah perawatan mandi hujan ini dianjurkan untuk dilakukan. Adapun manfaat-manfaat tersebut ialah sebagai diberikut:

1. Menghilangkan stres yang sedang dialaminya
2. Meningkatkan birahi.
3. Meningkatkan metabolisme.

Tapi manfaat diatas tidak begitu saja didapatkan dari tiruana jenis hujan. Pasalnya, Anda harus menentukan jenis dan kondisi hujan yang ibarat apa yang cocok untuk proses perawatan ini. Adapun kondisi hujan yang dianjurkan untuk perawatan ini ialah sebagai diberikut:

1. Hujan yang tidak terlalu lebat dan tidak disertain angin kencang.
2. Hujan yang turun direntang waktu pagi dan siang hari.
3. Hindari hujan yang turun direntang siang dan sore hari, sebab hujan tersebut mengandung asam yang berbahaya untuk kesehatan burung.

Untuk mendapat manfaat mandi hujan bagi burung secara terbaik, Anda juga harus melaksanakan beberapa tips-tips khusus. Adapun tips-tips tersebut ialah sebagai diberikut:

1. Gunakan kandang yang besar lengan berkuasa dan tidak praktis rusak sebab air hujan.
2. Masukan Kacer pada keramba keramba mandi, kemudian biarkan Ia bermain dengan guyuran hujan dan keramba mandinya.
3. Untuk mempercepat proses penjodohan, Anda sanggup memasukan sepasang burung Kacer pada satu kandang yang sama. Sesudah itu, Anda sanggup membiarkan mereka bermain hujan setidaknya selama 10-30 menit.
4. Untuk Kacer yang masih liar atau giras, metode ini juga sanggup dijadikan sebagai metode penjinakan Kacer.  Jadi, bila Anda masih mempunyai burung yang liar dan giras, Anda sanggup membiarkan mereka bermain hujan selama 20 menit. Nah gres sehabis itu Anda sanggup memdiberinya ulat Hongkong sebanyak 2 buntut.

Itu tadi ialah beberapa manfaat mandi huja untuk Kacer. Tapi ingat, walaupun perawatan ini baik untuk burung ini, bukan berarti sanggup dilakukan kapan pun. Pasalnya, Anda juga harus mempertimbangkan kondisi kesehatan dari burung itu sendiri. Tentu Anda tidak ingin bukan membiarkannya hujan-hujanan dengan kondisi yang sakit? Maka dari itu, lakukanlah perawatan ini spesialuntuk apabila burung sedang dalam kondisi yang sehat dan bugar saja.

Post a Comment for "Manfaat Mandi Hujan Untuk Kacer"