Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Burung Ciblek Putih

Ciblek Putih ialah salah satu jenis dari Burung Ciblek yang ada. Memiliki ciri-ciri utama yaitu, bulu yang mayoritas berwarna putih dengan perpaduan hitam di bab kepala, di bab akup, dan pada bab ujungnya anda akan menemukan warna putih di bab ujung.

Burung Ciblek Putih yang mayoritas dengan warna tersebut mulai dari bawah paruh dan dada kemudian di perut dan di bawah ujung. Warna kakinya cenderung lebih terang. Burung betina biasanya mempunyai kaki berwarna pink atau kemerah-merahan.

 ialah salah satu jenis dari Burung Ciblek yang ada Mengenal Burung Ciblek Putih

Habitat Ciblek Putih
Habitat burung ini kebanyakan hidup di sawah, kebun, atau rawa-rawa dan membuat masukang di padang ilalang atau di tempat-tempat yang tidak terlalu tinggi. Jenis burung ini sangat suka dengan masakan berupa ulat, capung, serangga-serangga kecil, belalang, dan lain-lain.
Beberapa jenis burung ini juga banyak ditemukan di sawah atau di pepegununganan.

Daya Tarik dan Ciri-ciri
Beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Ciblek Putih diantaranya adalah, suaranya yang jernih dan bisa dijadikan sebagai master. Saat berkicau beberapa jenis burung ini akan mengangkat ujungnya dan terlihat seakan-akan mempersembahkan tantangan dan menyampaikan mental yang sangat berpengaruh sehingga banyak breeder atau peternak yang menyampaikan bahwa jenis burung ini yaitu jenis yang bisa dijadikan burung lomba dengan isian bervariasi.

Sebagai burung petarung, kemampuan burung ini dalam menyesuaikan diri tergolong sangat bagus. Ciri-ciri lain yang dimiliki burung Prenjak Putih yaitu matanya yang cenderung lingkaran dan berwarna kemerah-merahan.

Perawatan
Perawatan harian untuk burung ini apabila akan dijadikan master atau apabila akan di master, bisa dimulai dengan,
  1. Memandikannya dipagi hari memakai keramba yang sudah diisi dengan air dan disiapkan di dalam sangkar.
  2. Sesudah itu burung bisa dikeringkan atau dijemur selama beberapa ketika sampai bulu mengering.
  3. Untuk masakan harian burung ini, kebanyakan breeder mempersembahkannya voer yang sedikit lembut dan dicampur dengan susu bubuk. Anda bisa melihat metode pembatan voer yang bikin burung gacor.
  4. Sesudah dimandikan, burung bisa dibiarkan diberistirahat tanpa dikerodong.
  5. Pemdiberian extra food berupa jangkrik atau kroto sebaiknya tidak terlalu sering, namun bagi anda yang ingin mempunyai burung lomba, sebaiknya melaksanakan perawatan ekstra dengan cara mempersembahkan 2 jangkrik pada pagi hari, dan 2 jangkrik lagi pada sore hari, serta menambahkan kroto 1 sendok teh.
  6. Mulai dari sore hari, terutama menjelang maghrib, anda bisa mengkrodong burung ini sampai keesokan paginya semoga burung bisa diberistirahat total.
Ada banyak jenis burung ciblek yang patut anda ketahui, diantaranya yaitu ciblek sawah, ciblek pegunungan, ciblek kalung, dan lain sebagainya.

Post a Comment for "Mengenal Burung Ciblek Putih"