Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Kacer Jawa Dan Ciri-Cirinya

Kacer Jawa, tahkah Anda terkena burung yang satu ini? Lalu, apa istimewanya burung yang satu ini?  Dan apa perbedaan burung ini dengan jenis Kacer pada umumnya? Bagi Anda yang masih belum mengenal kacr ini, Anda niscaya akan menanyakan hal demikian bukan? Perlu Anda ketahui, bekerjsama Kacer yang satu ini yaitu salah satu spesies Kacer terunik yang pernah ada.

Pasalnya, dengan ciri fisik yang lain dari pda jenis Kacer yang lain, burung ini terlihat bagus dan elegan. Selain itu, Kacer yang berjulukan latin Copsychus sechellarum ini juga mempunyai skill yang sangat baik, terutama kemampuan dalam hal berkicau dan menirukan bunyi masterannya. Bagaiama? Apa Anda penamasukan dengan burung Kacer Jawa? Baik, bila Anda ingin tahu lebih terang ihwal burung yang satu ini, mari kita bahan di bawah ini.

 tahkah Anda terkena burung yang satu ini Mengenal Kacer Jawa dan Ciri-cirinya

Mengenal Burung Kacer Jawa
Burung yang juga biasa disebut sebagai burung Kacer hitam ini cukup terkenal di kalangan pecinta Kacer. Tentu saja alasanya alasannya burung yang satu ini mempunyai tampilan dan skill yang baik. Bukan spesialuntuk itu, burung yang satu ini juga praktis sekali dibedakan dengan jenis Kacer yang lain. Akan tetapi, di luar itu tiruana, burung ini pun mempunyai karakter, jenis pakan, dan jenis perawatan yang bisa dibilang sama dengan jenis Kacer yang lain.

Akan tetapi, walaupun membutuhkan perawatan dan jenis pakan yang sama, burung ini juga mempunyai  beberapa spesifikasi yang cukup tidak sama dengan jenis Kacer pada umumnya.

Adapun spesifikasi tersebut yaitu sebagai diberikut:

1. Daerah penyebaran
Bila dibandingkan dengan jenis Kacer lain, burung yang satu mempunyai kawasan penyebaran yang cukup luas, namun tidak juga terlalu sempit. Pasalnya, kawasan penyebaran Kacer Jawa ini ada di beberapa kawasan seperti:

a. Jawa (Indonesia).
b. Kalimantan (Indonesia).
c. Seychelles (Afrika)

2. Bentuk dan corak bulu
Kacer yang satu ini mempunyai bentuk badan yang hampir sama dengan Kacer pada umumnya. Hanya saja, untuk problem corak bulu, burung yang satu sangat tidak sama dengan jenis Kacer yang lain. Pasalnya, bila biasanya seujung Kacer mempunyai bulu putih pada bab dada, perut, dan bawah lehernya. Berbeda dengan corak bulu Kacer Jawa. Bulu pada bab dada, perut, dan bawah leher Kacer ini berwarna hitam.

Demikianlah beberapa citra terkena Kacer Jawa. Oh ya, Anda juga perlu tahu, kedua spesifikasi di atas, Kacer ini juga mempunyai kemampuan yang tidak kalah jago dengan jenis Kacer pada umumnya. Selain itu, jenis Kacer yang satu ini juga mempunyai kemampuan menirukan bunyi masteran yang sangat baik.

Post a Comment for "Mengenal Kacer Jawa Dan Ciri-Cirinya"