Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Seluk Beluk Perawatan Pleci Untuk Pemula

Perawatan Pleci untuk pemula ialah salahsatu metode perawatan burung yang dibentuk seminimalis mungkin. Tujuannya cuma satu, yaitu semoga pemula yang berniat berguru dan mencoba peruntungannya di dunia ternak burung digampangkan. Disamping itu, metode perawatan ini sendiri fleksibel dan dapat dipakai oleh siapa saja, termasuk para peternak yang sudah senior.

Pada dasarnya, metode perawatan untuk pemula tidak jauh tidak sama dengan metode perawatan yang umum dilakukan oleh master burung. Hanya saja, ada beberapa detail perawatan yang memang dibentuk gampang. Lalu, ibarat apa sih metode perawatan yang dimaksud? Dan, bagaimana cara penerapannya?

Perawatan Pleci untuk pemula ialah salahsatu metode perawatan burung yang dibentuk seminima Seluk Beluk Perawatan Pleci untuk Pemula

Metode Perawatan Pleci Untuk Pemula
Metode perawatan Pleci untuk pemula yang banyak dipakai ialah metode pemahaman aksara burung. Ya, dengan cara ini pemilik diwajibkan tahu dan mengerti dengan kondisi fisik dan kejiwaan burung yang Ia rawat. Selain untuk menjaga kondisi burung yang dirawat semoga tetap terjaga, tujuan lain dari metode ini ialah untuk memunculkan kedekatan antara pemilik dan burung yang dipelihara.

Sedangkan untuk memunculkan kedekatan tersebut, pemilik atau pun pemelihara haruslah mengetahui beberapa aksara burung yang Ia miliki.

Nah, adapun aksara yang dimaksud ialah sebagai diberikut:

1. Burung kacamata yang sudah renta atau muda intinya dapat diketahui dari lingkar matanya. Apabila Ia mempunyai lingkar mata yang tebal, itu berarti usia burung pun sudah tua.
2. Layaknya sikap pada Lovebird, ketika ingin kawin burung ini pun akan merobek kertas atau pun mengacak-acak kandang yang Ia tempati.
3. Burung ini ialah burung yang simpel akrab. Jadi, contoh perawatan Pleci untuk pemula seharusnya mengacu pada banyaknya interaksi yang dilakukan pemilik dengan burung peliharaanya. Adapun cara yang dapat dilakukan untuk interaksi itu sendiri ialah sebagai diberikut:
a. Perbanyak perawatan mandi semprot
b. Ajak burung berkicau dengan siulan
4. Burung ini ialah jenis burung yang mempunyai mood yang suka drop. Jadi, untuk mencegah hal mengatasi mood yang drop tersebut, Anda dapat membawa burung ini jalan-jalan, menggantangnya di daerah tinggi, atau pun mengajak burung ini menikmati udara yang masih segar.

Walaupun sederhana, namun metode di atas sangatlah ampuh untuk memicu kedekatan antara pemilik dan burung yang dipelihara. Tapi yang jelas, seluk beluk perawatan Pleci untuk pemula ibarat di atas sangat baik untuk dilakukan. Terlebih lagi kalau Anda menginginkan kedekatan dengan burung ini. Kendati metode yang dipakai sederhana, namun kalau dilakukan dengan baik dan benar, niscara akan menghasilkan performa yang baik untuk burung kelak.

Post a Comment for "Seluk Beluk Perawatan Pleci Untuk Pemula"