Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Kacer Madagaskar Dan Ciri-Cirinya

Kacer Madagaskar, tahukah Anda apa dan bagaimana rupa dan kerakter burung ini? Perlu Anda ketahui, burung Kacer di dunia ini terdiri dari beberapa jenis, dan jenis-jenis tersebut tersebar dan terbagi di beberapa negara dan daerah. Sedangkan untuk Indonesia sendiri, jenis Kacer yang biasa kita kenal yakni Kacer poci atau Sumatera dan Kacer Jawa (baca: jenis kacer).

Akan tetapi, di samping kedua jenis Kacer tadi, ternyata ada satu jenis Kacer lagi yang terkenal dan banyak digemari pecinta burung. Menurut mereka, Kacer yang satu ini mempunyai bentuk badan yang sangat ideal. Di samping itu, Kacer ini juga mempunyai bulu yang sangat indah, dan ciri dari Kacer ini yang terkenal yakni siratan warna biru di bulu bab leher dan punggungnya.

 tahukah Anda apa dan bagaimana rupa dan kerakter burung ini Mengenal Kacer Madagaskar dan Ciri-cirinya

Oh ya, walaupun Kacer ini banyak digemari oleh kicaumania, tapi keberadaan Kacer  Madagaskar ini di Indonesia sangatlah sedikit. Pasalnya, burung yang satu ini memang berasal dari Magaskar. Kalau pun ada, itu berarti diimpor pribadi dari Madagaskar, Afrika.

Mengenal Kacer Madagaskar
Seperti yang kami sampaikan  di atas, sebenarnya Kacer yang satu ini yakni Kacer orisinil dari Madagaskar, Afrika. Maka itu artinya, harga jual dari Kacer ini cenderung mahal. Pasalnya, Kacer ini memang pribadi dihadirkan dari Madagaskar. Demikian, harga tersebut sudah termasuk dari ongkos pengiriman Kacer tersebut dari Magaskar ke Indonesia.

Tapi tahukah Anda, selain mempunyai harga yang mahal, burung yang satu ini juga mempunyai aksara dan spesifikasi yang unik dan tidak sama dengan jenis Kacer lainnya.

Adapun spesifikasi dari jenis Kacer Madagaskar ini sendiri yakni sebagai diberikut:

1. Jenis Kacer Madagaskar
Perlu Anda ketahui, Kacer yang satu ini tidak spesialuntuk mempunyai satu jenis dan spesies saja. Akan tetapi, Ia mempunyai setidaknya tiga jenis dan spesies, diantaranya:

a. Pica
b. Albospocullaris
c. Inexpetatus

2. Habitat
Layaknya jenis Kacer pada umumnya, Kacer yang satu ini juga mempunyai habitat yang sama dengan Kacer yang lain. Dan habitat dari Kacer ini sendiri yakni ada di hutan kawasan Madagaskar, Afrika.

3. Bentuk dan ciri fisik
Jika berbicara terkena bentuk badan dari Kacer ini, sebenarnya bentuk tubuhnya tidak jauh tidak sama dengan jenis Kacer yang lain. Hanya saja, di beberapa peluang, Anda akan melihat Kacer ini sering membusungkan dadanya. Tapi di luar itu tiruana, Ia mempunyai ciri fisik yang praktis dikenali, terutama bagi kita yang masih awam dengan Kacer yang satu ini.

Adapun ciri fisik dari Kacer Madagaskar ini yakni sebagai diberikut:

a. Memiliki warna bulu yang lebih lembut dan manis daripada jenis Kacer yang lain.
b. Kacer ini mempunyai pantulan warna biru pada bulu di bab leher, punggung, dan juga ujungnya.
c. Memiliki kebiasaan membusungkan dada ketika berkicau.

Itulah beberapa spesifikasi dari Kacer Madagaskar. Sedangkan untuk urusan pakan, Kacer ini sama dengan jenis Kacer yang lain, baik itu pakan utama atau pun pakan tambahan. Lalu, untuk urusan perawatannya pun juga sama dengan perawatan Kacer pada umumnya. Jadi, jikalau Anda ingin memelihara Kacer ini, Anda pun dapat merawatnya dengan tumpuan perawatan yang sama dengan jenis Kacer lainnya.

Post a Comment for "Mengenal Kacer Madagaskar Dan Ciri-Cirinya"