Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menghilangkan Kutu Yang Menyerang Murai Kerikil

Murai Batu yaitu salah satu jenis burung yang mempunyai kualitas bunyi yang baik (baca: suara murai batu), di samping itu Ia juga mempunyai bulu-bulu yang bagus dan indah. Akan tetapi, Murai terkadang terserang kutu, dan hal ini niscaya akan merepotkan Anda sebagai pemilik.

Pasalnya, bila seujung Murai mempunyai kutu di bulunya, maka Ia akan enggan untuk berkicau dan spesialuntuk menggaruki bulu-bulunya saja, bahkan tidak jarang pula ada Murai yang mencabuti bulu-bulunya sebab gatal. Maka dari itu, Anda haruslah menghilangkan kutu-kutu tersebut. Lalu, bagaimana menghilangkan kutu yang menyerang Murai Batu tersebut?

Murai Batu yaitu salah satu jenis burung yang mempunyai kualitas bunyi yang baik  Menghilangkan Kutu yang Menyerang Murai Batu

Teknik Menghilangkan Kutu yang Menyerang Murai Batu
Untuk menghilangkan benalu ini, Anda harus melaksanakan perawatan dengan baik dan benar. Sedangkan perawatan itu sendiri lebih mengacu pada kemembersihkanan badan burung, kemembersihkanan sangkar burung, dan pemdiberian pakan dan obat untuk Murai yang terserang kutu.

Lalu, apa saja perawatan-perawatan tersebut? diberikut ini yaitu jenis perawatan-perawatan yang dimaksud:

1. Pemmembersihkanan bulu Murai Batu
Dalam melaksanakan proses ini, Anda mempunyai beberapa pilihan cara. Adapun cara-cara tersebut yaitu sebagai diberikut:

a. Menghilangkan kutu dengan air sirih
Teknik menghilangkan kutu yang menyerang Murai Batu sanggup Anda lakukan dengan air rebusan daun sirih, sedangkan untuk jumlah daunnya sendiri yaitu sebanyak 10 lembar daun yang direbus. Jika sudah mendidih, tunggulah air tersebut hingga benar-benar dingin, gres sehabis itu air tersebut sanggup Anda gunakan untuk disemprotkan ke bulu Murai yang terserang kutu.

b. Menghilangkan kutu dengan air beras
Selain dengan memakai air sirih, Anda juga sanggup memakai air cucian beras. Akan tetapi perlu Anda ingat, sebaiknya gunakan air yang berwarna putih susu. Air yang ibarat itu akan lebih efektif dalam menghilangkan kutu-kutu yang menyerang Murai. Adapun cara penerapannya sendiri yaitu dengan menyemprotkan air tersebut pada bulu Murai, pastikan bulu-bulu yang sering di garuk burung ini tiruananya disemprot dengan air ini.

C. Semprot kutu dengan obat alami
OrBird ialah obat dan vitamin terbaik yang juga sangat efektif untuk menghilangkan kutu burung murai, caranya dengan mencampurkannya dengan air, lalu menyemprotkan pada bulu murai hingga merata, dijamin kutu ada rontok dan hilang.

2. Pemdiberihan sangakar Murai
Sedangkan untuk pemmembersihkankan sangkar atau sangakar Murai sendiri, sanggup Anda lakukan dengan proses diberikut:

a. Memmembersihkankan sangkar atau sangakar setiap hari.
b. Bersihkan kredong sangkar Murai minimal 3 hari sekali.

Tips menghilangkan kutu yang menyerang Murai Batu di atas sanggup Anda terapkan apabila Murai yang Anda miliki terserang kutu. Akan tetapi, selain memakai cara-cara di atas, Anda juga harus menjaga kemembersihkanan pakan dan kawasan pakan Murai. Selain itu, Anda juga sanggup mempersembahkan multivitamin burung untuk menjaga kondisi Murai tersebut.

Post a Comment for "Menghilangkan Kutu Yang Menyerang Murai Kerikil"