Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Meraih Kesuksesan Dengan Ternak Burung Kenari

Ada berbagai jenis burung yang dapat diternakkan dan memdiberi keuntungan. Salah satunya dengan membudidayakan burung kenari. Banyak orang yang suka dengan burung warna-warni ini. Harganya pun tinggi dan perawatan lebih gampang. Anda tak butuh modal yang tinggi, untuk membudidayakan burung kenari. Burung kenari yorkshire termasuk jenis burung kenari yang mudah dibudidayakan. cepatdangampang untuk dipasarkan dan dibudidayakan. Prospek kedepanya sangat menjanjikan, sehingga anda dapat mengambil laba yang berlimpah. Ada beberapa faktor budidaya burung kenari yang harus anda perhatikan.

Ada berbagai jenis burung yang dapat diternakkan dan memdiberi laba Meraih Kesuksesan melaluiataubersamaini Ternak Burung Kenari

Usia Dan Jenis Kelamin Burung
Lihatlah usia dan jenis kelabuin burung kenari tersebut. Untuk indukan jantan, minimal sudah berumur 1 tahun untuk siap dikawinkan. Sedangkan burung betina berumur 9 bulan. Kalau umurnya dibawah itu, masih susah untuk dikawinkan. Untuk membudidayakannya, berarti minimal anda harus mempunyai 1 burung jantan dan 1 burung betina. Pada ketika menentukan jenis kelabuinya, pilih yang berkarakter dan mempunyai keadaan yang baik. Sehingga hasil persilangannya bagus.,baca juga :(cara membuat sangkar kenari)

Persiapan Kandang
Kandang sangat mempengaruhi keberhasilan budidaya anda. Anda harus dapat membuat sangkar yang senyaman mungkin untuk burung. Tidak terlalu sempit, sehingga burung tetap dapat bergerak bebas. Anda dapat membuat sangkar yang melekat pada dinding, sehingga lebih praktis. Tidak mudah goyang dan lebih aman. Ketakan sangkar di daerah yang nyaman. Tidak terlalu gerah dan tidak terkena angin terus menerus. Letakkan di daerah yang teduh dan jauh dari kebisingan. Ini akan membuat burung berkembang biak dengan baik dan tidak cepat stres.

Proses Perjodohan Burung Kenari
Disinilah faktor budidaya burung kenari yang paling penting. Anda harus dapat mengenalkan burung betina dan burung jantan dengan baik. Proses perjodohan ini memang lebih rumit. Kecuali anda sudah mempunyai kedua jenis burung dalam waktu yang lama. Kalau keduanya masih gres bertemu, proses perjodohannya cukup susah. Kedua jenis burung, harus sudah terbiasa tinggal bersama. Kalau tidak, dapat membuat burung stres. Lakukan perjodohan dengan baik dan benar. (baca juga : cara menjodohkan burung kenari)

Proses Pengeraman Dan Penetasan Telur Kenari
Jika proses perjodohan berhasil. Dalam waktu 14 hari, burung betina akan mulai mengerami telurnya. Pada ketika proses pengeramannya, harus memisahkan dengan burung jantannya. Nanti burung kenari jantan dapat merusak masukang telur dan memecahkannya. Kaprikornus harus lebih berhati-hati. Sesudah 14 hari diengrami, telur kan menetas. Ketika gres saja menetas, anda harus dapat menjaga kesehatan induk dan anaknya dengan baik. Beri kuliner dengan baik. Jaga suhu sangkar dan lainnya. Jangan hingga anakan belum sempurnanya gizi. Apalagi burung anakan, belum dapat mencari makanannya sendiri. (baca juga : cara kenari cepat bertelur)

Dana yang diperlukan tidak terlalu besar. Anda dapat memulainya dengan jumlah yang kecil terlebih lampau. Nanti dapat dibudidayakan lebih besar lagi. Yang penting anda tahu, cara merawat burung dengan benar. Sehingga menghasilkan burung kenari yang berkarakter, bunyi cantik dan postur badan menarikdanunik. Ini akan membuat burung anda mudah dijual. Ikuti lomba-lomba dan jual burung secara online. Sehingga budidaya burung kenari anda semakin sukses. Jangan jadi peternak yang pasif. Ilmu ihwal budidaya burung kenari selalu berkembang terus menerus. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan tiruana faktor budidaya burung kenari diatas. Sekian artikel kali ini, supaya dapat mempersembahkan isu yang bermanfaa buat anda.

faktor budidaya burung kenari harus anda lakukan, supaya dapat menghasilkan burung kenari yang cantik dan berkarakter.

Post a Comment for "Meraih Kesuksesan Dengan Ternak Burung Kenari"