Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perhitungan Waktu Usang Kucing Mengandung Beserta Perawatannya

Berapa usang kucing mengandung- Hai sob, apakah kalian sedang menunggu kelahiran anak kucing? Menunggu kelahiran si kucing ialah sebuah momen yang menegangkan sekaligus ada perasaan harap-harap cemas. Sebab kita akan kehadiran kucing kecil yang imut (kitten). hihi Tapi tahukah kalian, berapa usang masa-masa kucing hamil?

Baiklah admin di sini akan menjawaban pertanyaan di atas sesuai data yang kami sanggup dari beberapa master kucing dan dari pengalaman saya pribadi. Untuk mengetahui Berapa usang kucing mengandung hingga melahirkan, sobat erat perhatikan klarifikasi di bawah ini:

Perhitungan Waktu Lama Kucing Mengandung Anaknya


 apakah kalian sedang menunggu kelahiran anak kucing Perhitungan Waktu Lama Kucing Mengandung Beserta Perawatannya

Syarat utama untuk mengetahui berapa usang kucing mengandung yaitu harus memahami dulu masa perkawinan kucing jantan dan betina alias masa-masa birahi (masa dimana kucing jantan dan betina minta kawin). Dan di setiap negara memiliki siklus reproduksi kucing yang tidak sama, hal itu alasannya yaitu kondisi cuaca/musim di setiap negara tidak sama, contohnya ada yang memiliki 4 musim, ada yang 2 demam isu atau yang lainnya. Lalu bagaimana dengan Indonesia? Kapan kucing mulai kawin dan hamil?

Di Indonesia sendiri lebih simpel diketahui alasannya yaitu termasuk negara tropis. Biasanya kucing jantan dan betina mulai birahi (minta kawin) setiap di demam isu gerah/kemarau, yang mana lebih banyak sinar matahari dibandingkan hujan. Makanya tak heran apabila di demam isu gerah banyak kucing yang hamil baik kucing kampung, kucing ras ibarat persia anggora atau yang lainnya.

Nah bila sobat erat sudah mengetahui waktu perkawinan kucing, maka selanjutnya sobat erat harus tahu ciri-ciri kucing yang sudah hamil. Loh mangapa? Hal itu alasannya yaitu kalian tidak akan sanggup menghitung Berapa usang kucing hamil bila kalian tidak tahu masa awal perkawinan kucing dan ciri-ciri kucing sedang hamil. Ooh gitu, kemudian Apa saja gejala kucing hamil?

Ciri Ciri Kucing Hamil


 apakah kalian sedang menunggu kelahiran anak kucing Perhitungan Waktu Lama Kucing Mengandung Beserta Perawatannya

Tanda-tanda kucing hamil ibarat manusia, yaitu:

  • Sebagian kucing hamil sering muntah-muntah.
  • Berhentinya siklus birahi (pingin kawin) secara tiba-tiba.
  • Kucing betina bertambah nafsu makannya.
  • Bila dilihat dari segi fisik biasanya puting susu mulai membesar dan berwarna pink. Tapi tanda yang satu ini sanggup dilihat kalau kehamilan sudah mencapai 3 minggu.
  • Bulu-bulu di sekitar puting mulai rontok.
  • Di umur kehamilan 3 ahad umumnya perut mulai membesar dan bila diraba di dalamnya sudah terasa benjolan bayinya.

Nah kurang lebih ibarat itulah gejala kehamilan kucing anda. Buat kalian yang memelihara kucing mahal dimasukankan untuk melaksanakan USG di dokter binatang terdekat semoga sanggup melihat Apakah calon kitten yang di dalam perut dalam keadaan sehat atau tidak.

Masa Kehamilan Kucing Sampai Melahirkan Anaknya


Apabila sobat erat sudah memahami masa awal perkawinan dan ciri-ciri kehamilan. Maka biasanya hari asumsi lahir terjadi pada 60-70 hari setelah terjadi perkawinan. Dan bila sudah memasuki hari ke 59 maka kalian harus sudah mempersiapkan kelahirannya, apalagi jenis kucing Persia dan Anggora yang masih membutuhkan menolongan pemiliknya. Kebanyakan kucing ras memang masih bergantung pada pemiliknya dikala melahirkan bayinya. So siapkan saja tissu, gunting, benang jahit, alkohol dan air hangat.

 apakah kalian sedang menunggu kelahiran anak kucing Perhitungan Waktu Lama Kucing Mengandung Beserta Perawatannya

Alat di atas dipakai kalau sudah melahirkan. Sesudah lahir biarkan dulu induk menjilati anaknya kemudian ikat pusar induknya memakai benang jahit yang sudah dicuci dengan air hangat dan alkohol. Sesudah itu keringkan anak kucing dengan tisu kemudian letakkan di bawah lampu supaya hangat.

Baca juga: cara merawat anak kucing gres lahir

Teknik Merawat Kucing Sedang Hamil


 apakah kalian sedang menunggu kelahiran anak kucing Perhitungan Waktu Lama Kucing Mengandung Beserta Perawatannya

Mengetahui perawatan kucing yang sedang hamil juga sangat penting. Karena akan memilih  kesehatan bayinya.

  • Jangan sekali-kali memdiberi obat cacing dan juga vaksin alasannya yaitu akan memicu keguguran bayi kucing.
  • Jika ingin menjaga kesehatannya dengan vaksin sebaiknya dilakukan sebelum masa perkawinan.
  • Berikan vitamin atau pelengkap tambahan ibarat extra Bloom White semoga kucing yang hamil tetap sehat dan menjaga nafsu makannya.

Baca: daftar makanan kucing yang sehat

Akhirnya usai sudah klarifikasi ihwal Berapa usang kucing mengandung hingga melahirkan anaknya yang dilengkapi dengan klarifikasi penjelasan perawatan kucing hamil dan lain sebagainya. Sekian semoga artikel ini bermanfaa buat kawan-kawan yang membutuhkannya tidakboleh lupa dibagikan kepada sesama komunitas pecinta kucing. [DMCA protected, sertakan link artikel bila hendak mengcopy paste artikel ini]

Post a Comment for "Perhitungan Waktu Usang Kucing Mengandung Beserta Perawatannya"