Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Pembuatan Daerah Dan Sangkar Yang Nyaman Untuk Burung Cipoh

Bagi anda yang ingin beternak burung, tentu urusan sangkar dilarang dilupakan. Dan sering kali, sangkar harus menjadi prioritas utama kalau ingin menghasilkan burung berkarakter dan mempunyai produktivitas yang bagus.

 tentu urusan sangkar dilarang dilupakan Tips Pembuatan Tempat dan Kandang Yang Nyaman Untuk Burung Cipoh

Untuk Burung Cipoh, adalah burung yang berukuran cukup kecil, biasanya panjang tubuhnya terbaik spesialuntuk 14 cm pada dikala dewasa. Tentu juga tidak membutuhkan sangkar yang terlalu besar. Banyak peternak yang memakai sangkar besar untuk ombyokan atau untuk menampung banyak burung di dalam satu tempat.

Metode ini memang menguntungkan dan ekonomis namun kerugiannya, biasanya pembeli akan kesusahan untuk menentukan banyak sekali tingkah laris burung serta kebiasaan-kebiasaan burung tersebut. Sehingga, membuat sangkar bersekat yang memisahkan setiap burung sebetulnya lebih menarikdanunik dan dapat membuat pembeli lebih simpel dalam menentukan burung yang diinginkannya.

Pembuatan Kandang Cipoh
Kandang Cipoh dapat dibentuk dengan bentuk sederhana layaknya sangkar. Di bab depan, anda dapat memakai jeruji dari kayu atau bambu kemudian di bab sampingnya dapat memakai sekat triplek. Untuk alasnya anda dapat memakai triplek yang simpel dimembersihkankan layaknya laci. Atau anda juga dapat memakai karpet plastik.

Ukuran sangkar dapat dibentuk 40 cm x 40 cm x 60 cm. Dan di dalam sangkar tidakboleh lupa untuk mempersembahkan kawasan nangkring, cepuk kawasan makan dan kawasan minum, serta masukang kawasan bertelur.

Namun apabila anda berencana untuk membuat sangkar berukuran besar atau untuk ombyokan, anda dapat memanfaatkan kawat ram dan menyediakan beberapa masukang. Untuk 4 pasang burung Cipoh, dapat diletakkan di dalam sangkar berukuran 70 cm x 70 cm x 70 cm.

Mungkin anda tertarik untuk mebaca artikel lainnya ihwal "suara cipoh".

Post a Comment for "Tips Pembuatan Daerah Dan Sangkar Yang Nyaman Untuk Burung Cipoh"